Sukses

Toure vs Cambiasso: Pembuktian Dua Gelandang Jangkar Jempolan

Yaya Toure dan Esteban Cambiasso akan membuktikan diri siapa yang terbaik di partai Manchester City vs Leicester City.

Liputan6.com, Jakarta Pertarungan antara Manchester City menjadi ajang pertempuran kreativitas dua gelandang jangkar jempolan, Yaya Toure dan Esteban Cambiasso. Siapa lebih hebat?

Toure dan Cambiasso bakal memegang peranan penting di tim masing-masing saat Manchester City berhadapan melawan Leicester City di Etihad Stadium pada partai lanjutan Liga Premier Inggris, Kamis (5/3/2015) dini hari WIB.

Sejak diboyong dari Barcelona pada 2010 lalu, Toure memang menjadi bagian tak tergantikan di lini tengah Manchester City. Ketimpangan di lini kedua City terlihat jelas ketika Toure absen kala memperkuat Timnas Pantai Gading di ajang Piala Afrika 2015 beberapa waktu lalu.

City bagaikan kesulitan dalam membangun serangan dan meraih kemenangan. Bahkan, kala itu pelatih Manuel Pellegrini sampai menantang para pemainnya untuk tampil lebih baik tanpa kehadiran Toure.

Toure adalah gelandang lengkap. Dia bisa melakukan umpan terobosan, umpan lambung, dan tendangan jarak jauh dengan sangat baik. Kunci utama kekuatan Toure adalah konsentrasi. Kelemahan pemain berusia 31 tahun itu terletak pada penyelesaian akhir dan tekel.

Sepanjang musim ini, Toure sudah 30 kali memperkuat City di semua ajang. 10 gol dan dua assist berhasil ia sumbangkan bagi Manchester Biru. Adik kandung Kolo Toure itu telah mengoleksi delapan kartu kuning dan satu kartu merah.

Baca Halaman Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tua-tua Keladi

Sementara itu, Cambiasso merupakan salah satu gelandang terbaik dunia saat ini. Pemain berkebangsaan Argentina itu didapat Leicester City secara gratis dari Inter Milan.

Bersama sang klub promosi, Cambiasso diikat kontrak berdurasi semusim. Sejauh ini, Cambiasso tampil sebanyak 21 kali bagi Leicester City di semua ajang dan berhasil membukukan dua gol.

Kekuatan utama pemain berusia 34 tahun itu terletak pada faktor konsentrasi kejelian dalam melakukan tekel. Cambiasso juga mahir dalam melakukan umpan lambung dan membuka ruang.

Baca Juga:

5 Pelatih Sepak Bola Bergaji Tertinggi di Dunia](2184892 "")

Ikuti Saran Fans, Van Gaal Omeli Pemain MU

Diisukan Cedera Parah, Bintang Roma Angkat Bicara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini