Sukses

8 Fakta Menarik Jelang Laga Newcastle Kontra MU

Manchester United harus mulai tancap gas demi mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Newcastle - Newcastle United versus Manchester United menjadi salah satu laga yang paling ditunggu oleh penikmat sepak bola Inggris dan sedianya bakal digelar Kamis (5/3) dini hari WIB. Tiga poin menjadi incaran yang sama bagi kedua tim meski mereka memiliki tujuan berbeda.

Newcastle sedang mencari cara untuk mencoba mengatrol posisinya ke tingkat yang lebih nyaman di klasemen karena mereka sekarang ada di posisi 11. Sedangkan Manchester United harus mulai tancap gas demi mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan lantaran Southampton hanya tertinggal satu angka sedangkan di bawahnya ada Liverpool dengan margin dua poin.

Berikut ini delapan fakta yang wajib diketahui jelang laga Newcastle versus Manchester United seperti dirangkum Liputan6.com:

- Newcastle selalu gagal mencetak gol dalam tiga dari empat partai kandang terakhirnya di Liga Inggris saat bertemu Manchester United. Namun Fabricio Cololccini dkk membabat The Red Devils tiga gol tanpa balas di satu pertandingan sisanya.

 - Gawang The Magpies menjadi sasaran favorit Wayne Rooney lantaran bomber timnas Inggris itu sudah mencetak gol 12 kali. Jumlah ini merupakan yang terbanyak dalam catatan Rooney di Liga Inggris (bersama dengan gol ke gawang Aston Villa).

- Newcastle baru menang dua kali dari 24 pertemuannya kontra Manchester United (dua kali menang, lima kali imbang dan 17 kali kalah). Akan tetapi mereka boleh sedikit tersenyum karena Papiss Cisse punya catatan bagus, ia punya rataan gol per menit paling bagus di Premier League. Striker berdarah Senegal itu mencetak satu gol per 84 menit bermain.

- Manchester United memenangkan dua partai tandang terakhir saat berkunjung ke St. James Park, di mana Si Setan Merah mencetak tujuh gol tanpa balas. Sementara itu andai Newcastle menuai tiga poin, maka pasukan John Carver akan meraih dua kemenangan beruntun untuk pertama kalinya sejak November 2014.

- Babak kedua menjadi babak yang harus diwaspadai oleh Manchester United lantaran tim tuan rumah mencetak 69 persen dari gol totalnya di paruh kedua.

- Saat bertandang ke markas lawan, rekor The Red Devils menunjukkan rapor merah. Pasalnya mereka hanya menang tiga kali hingga pekan ke-27 dan jumlah tersebut merupakan jumlah paling kecil untuk tim papan atas klasemen. Namun bila menjumlahkan seluruh partai di Premier League, Manchester United hanya kalah dua kali dari 17 partai terakhir di Liga Inggris. Mereka bisa mengandalkan Juan Mata karena gelandang serang asal Spanyol itu membobol tiga kali markas The Magpies dalam tiga penampilan.

- Manchester United diklaim sebagai klub yang dirundung badai cedera namun faktanya kontra Newcastle, mereka hanya kehilangan Robin van Persie. Penyerang asal Belanda itu mengalami cedera engkel meski kapan dia kembali belum bisa diungkap manajer Louis van Gaal.

- Di pihak tuan rumah, tercatat ada tujuh pemain yang bakal absen di laga ini. Mereka adalah Siem de Jong, Rolando Aarons, Steven Taylor, Robert Elliot, Paul Dummett, Cheick Tiote dam Remy Cabella. Kondisi Massadio Haidara juga belum bisa dipastikan tampil atau tidak pasca cedera lutut menghampirinya sedangkan Jack Colback absen tapi itu karena akumulasi kartu. (Deny Adi Prabowo)

Baca Juga:

5 Pelatih Sepak Bola Bergaji Tertinggi di Dunia](2184892 "")

Ikuti Saran Fans, Van Gaal Omeli Pemain MU

Diisukan Cedera Parah, Bintang Roma Angkat Bicara

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini