Sukses

Van Gaal: Persaingan ke Liga Champions Sengit!

Saat ini MU menghuni posisi empat klasemen Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Louis van Gaal menegaskan perjalanan MU untuk meraih tiket Liga Champions begitu terjal. Sebab ada lima tim memperebutkan dua tempat yang tersisa.

Kelima tim itu adalah MU, Arsenal, Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Southampton. Jarak poin mereka di tabel klasemen begitu tipis. Lima klub itu pun harus terus berjuang meraih poin maksimal sampai akhir musim nanti.

"Persaingan bakal terus bergulir sampai pekan terakhir Liga Premier. Karena semua tim masih memiliki kesempatan. Saya sudah memprediksikan hal itu sejak jauh-jauh hari," ujar Van Gaal dikutip dari Goal.

Sebelumnya manajer Arsenal Arsene Wenger menyebut tim harus mengumpulkan 72 poin bila ingin berlaga pada kompetisi tertinggi benua biru tersebut. Van Gaal pun setuju dengan pernyataan yang dilontarkan Wenger.

"Saya sendiri tidak tahu seberapa besar angka yang dibutuhkan untuk bisa bermain di Liga Champions, tapi Wenger lebih berpengalaman di Liga Premier, jadi saya ingin mempercayainya," ucapnya.

Saat Setan Merah menduduki posisi keempat klasemen dengan 50 poin dari 27 pertandingan yang telah dilakoninya. Mereka terpaut satu poin dari Arsenal yang menghuni posisi ketiga.

Baca Juga:

5 Pelatih Sepak Bola Bergaji Tertinggi di Dunia

10 Atlet Terkaya Dunia Versi Forbes

Sutanto Tan, Generasi Baru Etnis Tionghoa di Timnas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal