Sukses

Tantang Dortmund, Allegri Berharap Pirlo Fit

Akibat cedera betis, gelandang timnas Italia itu diprediksi harus menepi selama tiga pekan.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri berharap Andrea Pirlo pulih 100 persen jelang laga kontra Borussia Dortmund di Liga Champions. Bagi Allegri, tenaga Pirlo sangat dibutuhkan Juve demi lolos ke perempatfinal.

Seperti diketahui, Pirlo mengalami masalah pada betisnya ketika I Bianconeri memetik kemenangan 2-1 atas Dortmund di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 24 Februari lalu. Akibat cedera tersebut, gelandang timnas Italia itu diprediksi harus menepi selama tiga pekan.

Alhasil, Pirlo absen ketika La Vecchia Signora bermain imbang 1-1 kontra AS Roma, Selasa (3/3) kemarin. Tak hanya itu, dia juga belum bisa merumput di pertandingan melawan Fiorentina di leg pertama semifinal Coppa Italia, Jumat (6/3) dini hari WIB, serta menghadapi Sassuolo dan Palermo di Serie A.

Namun, mantan pemain AC Milan ini diprediksi bakal pulih ketika Juventus bertandang ke kandang Die Borussen di Signal Iduna Park dalam leg kedua fase 16 besar Liga Champions, 19 Maret mendatang.

"Saya berharap Pirlo bisa kembali bermain di pertandingan melawan Borussia Dortmund. Kami ingin bisa lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions," jelas Allegri seperti dilansir Goal.

Peluang Juventus untuk bisa menembus babak perempatfinal Liga Champions cukup terbuka. Sebab, di pertemuan kedua, mereka hanya butuh hasil imbang untuk bisa menjejakkan kakinya di fase selanjutnya.

Baca Juga:

Dosa-dosa Sir Alex Selama di MU

5 Pelatih Sepak Bola Bergaji Tertinggi di Dunia

Legenda Madrid Sarankan Mantan Klub Boyong Dua Bintang Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.