Sukses

Ahsan/Hendra Lewati Hadangan Pertama

Lawan selanjutnya yang akan dihadapi Ahsan/Hendra adalah wakil asal Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan.

Liputan6.com, Birmingham - Ganda putra terbaik Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melewati hadangan pertama di turnamen All England 2015. Ahsan/Hendra sukses mengandaskan perlawanan wakil tuan rumah, Andrew Ellis/Peter Mills.

Bermain di Barclaycard Arena, Rabu (4/3) waktu setempat, Ahsan/Hendra tampil gemilang sejak set pertama. Keduanya pun sukses memetik kemenangan dua set langsung 21-9 dan 21-17 hanya dalam waktu 27 menit.

Hasil tersebut, sekaligus mengantarkan Ahsan/Hendra lolos ke putaran kedua turnamen All England 2015. Lawan selanjutnya yang akan dihadapi juara tahun lalu itu adalah wakil Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan yang berhasil menghentikan laju Matthew Nottingham/Harley Towler lewat dua set 21-11 dan 21-18.

Secara statistik, peluang Ahsan/Hendra memetik kemenangan atas Fu/Zhang cukup terbuka. Apalagi di pertemuan terakhir, keduanya berhasil menaklukkan Fu/Zhang lewat pertarungan tiga set 21-19, 6-21 dan 21-17 di Yonex Sunrise Hong Kong Open 2015.

Namun begitu, Ahsan enggan jemawa. Menurutnya, sang lawan memiliki kemampuan untuk menyulitkan mereka dalam pertandingan yang akan digelar pada Kamis (5/3) besok.

"Bicara mengenai peluang pertandingan besok tentu ada. Mereka pernah mengalahkan kami, kami juga pernah menang dari mereka. Jadi lebih siap aja untuk besok," ujar Ahsan dalam rilis dari PP PBSI yang diterima Liputan6.com.

Sayangnya, langkah Ahsan/Hendra gagal diikuti pasangan lainnya, yakni Dian Fitriani/Nadya Melati, Riky Widianto/Puspita Richi Dili, dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth.

Dian/Nadya yang turun di nomor ganda putri tumbang dari pasangan asal Jerman, Isabel Herttrich/Birgit Michels dengan skor 18-21 dan 17-21. Sedangkan Riky/Puspita menyerah saat menghadapi ganda campuran asal Jepang, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo dua set langsung 19-21 dan 13-21.

Sementara Kido/Pia takluk ketika meladeni permainan ganda campuran asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock 15-21 dan 8-21.

Baca Juga:

Lin Dan Incar Rekor Rudy Hartono

Bellaetrix Melaju ke Babak Utama All England

Hayom dan Tommy Harus Bertarung di Babak Pertama All England

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini