Sukses

Praveen/Debby Bungkam Xu Chen/Ma Jin

Di fase selanjutnya, Praveen/Debby akan berhadapan dengan pasangan asal Hong Kong, Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet.

Liputan6.com, Birmingham - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto membuat kejutan di putaran pertama turnamen All England 2015. Praveen/Debby berhasil mengandaskan perlawanan unggulan ketiga, Xu Chen/Ma Jin.

Melakoni pertandingan di Barclaycard Arena, Rabu (4/3) malam WIB, Praveen/Debby dipaksa bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan sekaligus lolos ke putaran kedua. Setelah bertanding selama 40 menit, Praveen/Debby akhirnya mampu menghentikan laju ganda campuran asal Tiongkok tersebut lewat dua set 21-15 dan 21-14.

"Bisa menang lawan Xu/Ma tentu kami merasa senang, apalagi bisa menang langsung straight game. Karena target kami sebenarnya bisa melewati babak pertama ini dulu," kata Debby dalam rilis PP PBSI yang diterima Liputan6.com.

Di fase selanjutnya, Praveen/Debby akan berhadapan dengan pasangan asal Hong Kong, Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet yang sukses menyingkirkan wakil Prancis, Gaetan Mittelheisser/Audrey Fontaine dengan skor 21-18 dan 21-15.

Di atas kertas, peluang Praveen/Debby untuk bisa mengalahkan sang lawan yang berada di peringkat 27 dunia cukup besar. Akan tetapi, Praveen tak ingin memandang remeh sang lawan.

"Sudah bisa melewati Xu/Ma berarti kami harus lebih konsentrasi lagi. Karena ini kesempatan. Kami sudah mengalahkan unggulan, jangan sampai lengah dan malah kalah dari pemain yang bukan unggulan," papar Praveen.

Melaju ke babak dua juga diikuti pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii. Kevin/Greysia mengalahkan pasangan Rusia, Vitalij Durkin/Nina Vislova, 21-17, 18-21 dan 21-17.

Baca Juga:

Ahsan/Hendra Lewati Hadangan Pertama

Bellaetrix Melaju ke Babak Utama All England

Hayom dan Tommy Harus Bertarung di Babak Pertama All England

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.