Sukses

Ketua Umum PSSI Beberkan Alasan Penunjukan Benny Dollo

Pemahaman terhadap pemain jadi pertimbangan utama dipilihnya Bendol.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Sriwijaya FC Benny Dollo baru saja ditunjuk sebagai pelatih sementara tim nasional. Pelatih bertubuh tambun ini mengisi kursi pelatih yang lowong pasca kepergian Alfred Riedl.

Soal alasan penunjukan Bendol-sapaan akrab Benny-, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin buka suara. Menurut Djohar, Bendol dipilih karena memiliki pemahaman yang lebih baik terhadap para pemain. "Alasan sebenarnya adalah faktor pelatih senior. Kedua, coach Bendol lebih mengenal pemain Indonesia," ucapnya.

Bendol merupakan pelatih kawakan di Liga Super Indonesia. Selain pernah melatih klub besar semisal Persija Jakarta dan Arema Indonesia, pria asal Manado tersebut sempat melatih timnas periode 2008 hingga 2010.

"Dalam satu dan dua hari ini BTN akan mengadakan rapat dengan Bendol. Dia akan menyiapkan program-program yang akan dijalaninya. Lalu siapa saja pemain timnas yang akan masuk, dan kapan mulai latihannya semua tergantung dari Bendol," kata Djohar menambahkan.

Lanjut ke halaman berikutnya>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bendol Sudah Siapkan Program

Diwawancarai terpisah, Benny Dollo mengatakan dirinya sudah menyiapkan program yang akan dipresentasikan kepada Badan Tim Nasional (BTN), termasuk rencana mengumpulkan seluruh pemain pilihannya pada tanggal 22 Maret sebelum uji coba.

"Program sudah pasti ada, nanti bakal kami umumkan. Pekan ini saya masih ada friendly match di Jawa Tengah dengan Sriwijaya, jadi masih fokus bersama klub," kata Bendol.

Baca juga :

Sutanto Tan, Generasi Baru Etnis Tionghoa di Timnas

5 Pelatih Sepak Bola Bergaji Tertinggi di Dunia

10 Atlet Terkaya Dunia Versi Forbes

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini