Sukses

Tontowi/Liliyana Tembus 16 Besar All England

Hanya dalam waktu 33 menit, Tontowi/Liliyana berhasil mengalahkan Sam/Chloe lewat dua set langsung 21-12 dan 21-13.

Liputan6.com, Birmingham - Ganda campuran peringkat empat dunia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengawali kiprahnya di turnamen All England 2015 dengan baik. Tontowi/Liliyana berhasil menembus babak 16 besar usai menghentikan laju Sam Magee/Chloe Magee.

Melakoni pertandingan putaran pertama di Barclaycard Arena, Rabu (4/3) malam WIB, Owi/Butet bermain penuh percaya diri. Hanya dalam waktu 33 menit, pasangan unggulan keempat itu berhasil mengalahkan Sam/Chloe lewat dua set langsung 21-12 dan 21-13.

Hasil tersebut sekaligus mengantarkan Tontowi/Liliyana lolos ke putaran kedua All England 2015. Lawan selanjutnya yang akan dihadapai pasangan pengoleksi tiga gelar juara All England itu adalah pemenang antara Sol Kyu Choi/Yoo Jung Chae asal Korea Selatan, melawan ganda campuran Indonesia lainnya, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sayang, hasil minor didapat oleh Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dan Suci Rizky Andini/Maretha Dea Giovani. Wahyu/Ade yang berlaga di nomor ganda putra menyerah 18-21 dan 12-21 atas pasangan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Sementara itu, Suci/Maretha tak mampu menghentikan perlawanan ganda putri asal Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao. Sempat mengamankan kemenangan di set kedua, namun Suci/Maretha akhirnya tumbang lewat rubber-set 10-21, 21-18 dan 17-21.

Baca Juga:

Ahsan/Hendra Lewati Hadangan Pertama

Bellaetrix Melaju ke Babak Utama All England

Hayom dan Tommy Harus Bertarung di Babak Pertama All England

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.