Sukses

PSM Menang Tipis Atas Tim Promosi ISL

PSM mengalahkan PBFC 1-0.

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar meraih kemenangan tipis 1-0 atas Pusamania Borneo FC (PBFC) pada laga uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Rabu (4/4) sore. Gol semata wayang tim 'Juku Eja' dicetak pemain impor asal Serbia Nenad Begovic pada menit ke-18.

Bagi PSM, hasil ini melanjutkan tren positif pada laga uji coba sebelumnya. Kemenangan atas PBFC juga menjadi modal bagus bagi tim asuhan Alfred Riedl untuk menyambut gelaran Indonesia Super League (ISL) 2015 yang akan bergulir pada 4 April mendatang.

Seusai pertandingan, asisten pelatih PSM Hans Peter Schaller bersyukur dengan kemenangan tipis yang diraih tim. Ia pun memuji kinerja lini pertahanan yang dikomandoi kiper Markus Horison yang lagi-lagi tidak kebobolan di pertandingan uji coba.

"Kami memperpanjang rekor tidak kebobolan. Berarti pemain belakang sudah bekerja maksimal," ia menegaskan.

"Mereka (PBFC) punya organisasi dan kedalam tim bagus. Dengan kami menang atas mereka, ini sangat bagus untuk kami."

Terpisah, manajer PBFC Dandri Dauri mengungkapkan kekalahan Okto Maniani dan kawan-kawan akan menjadi bahan evaluasi tim pelatih sebelum turun di kompetisi sebenarnya."Sebagai tim baru kami harus banyak belajar dan selamat atas kemenangan PSM," ia menuturkan.

Laga uji coba ini sekaligus reuni bagi sejumlah pemain PBFC asal Sulselseperti Rahmat Latief, Hiysam Tolle dan Hamka Hamzah.

Baca juga :

10 Atlet Terkaya Dunia Versi Forbes

5 Pelatih Sepak Bola Bergaji Tertinggi di Dunia

Sutanto Tan, Generasi Baru Etnis Tionghoa di Timnas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini