Sukses

Jose Mourinho, Manajer Favorit Pemain Inggris Raya

Mourinho mendapatkan 48 persen suara dari 123 pemain di Liga Primer Inggris, Divisi Championship, serta Liga Primer Skotlandia

Liputan6.com, London - Jose Mourinho adalah salah satu pelatih paling dibenci karena sikap arogannya baik di dalam maupun luar lapangan. Namun begitu, manajer Chelsea tersebut tetaplah pelatih terbaik dan dipuji banyak pihak.

Kemampuan manajer asal Portugal itu dalam membesut sebuah tim memang tak perlu diragukan lagi. Menjadi pelatih sejak 2000 silam, Mourinho telah meraih 21 gelar juara bersama FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid.

Teranyar, dia sukses membawa The Blues menjadi kampiun Piala Liga Inggris musim ini. Chelsea sukses menjuarai Piala Liga setelah mengandaskan perlawanan Tottenham Hotspur di partai final yang berlangsung di Stadion Wembley, akhir pekan kemarin.

Dengan segudang prestasinya tersebut, tak heran jika hampir seluruh pemain di dunia ingin diasuh manajer berjuluk The Special One itu. Bahkan, berdasarkan poling yang dilakukan FourFourTwo, Jose Mourinho menempati urutan tertas pelatih paling ideal di Inggris Raya.

Manajer 52 tahun itu mendapatkan 48 persen suara dari 123 pemain di Liga Primer Inggris, Divisi Championship, serta Liga Primer Skotlandia yang mengikuti jajak pendapat. Bahkan, Mourinho disebut sebagai manajer yang selalu membawa timnya meraih kemenangan.

"Pemain suka bermain untuk Mourinho. Lihat apa yang dia lakukan di Inter. Pemain siap melakukan apapun untuknya. Bersamanya 99 persen pasti menang," ujar salah seorang pemain.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Guardiola di Posisi Dua

Posisi kedua manajer yang paling diskuai di Inggris Raya adalah Pep Guardiola. Meski belum pernah sekalipun melatih di tanah Britania, namun sebanyak 31 persen pemain mengimpikan bisa merasakan tangan dingin arsitek Bayern Muenchen tersebut.

Urutan ketiga diisi oleh Arsene Wenger yang mengumpulkan 8 persen suara. Kendati kerap kesulitan membawa The Gunners meraih gelar juara, tapi Wenger tetaplah manajer yang disukai oleh para pemain di Inggris.

Sementara itu, Sam Allardyce and Juergen Klopp yang sama-sama meraih enam persen suara berada di urutan kempat dan kelima. Secara mengejutkan, manajer timnas Inggris, Roy Hodgson berada di posisi paling buncit. Hodgson hanya mengumpulkan 1 persen.

"Saya pernah bekerja dengan Sam. Dia adalah pelatih bagus, namun keras pada pemain muda. Saya ingin bekerja dengan nya suatu saat nanti," ucap salah seorang pemain dari Divisi Championship yang memuji Sam Allardyce.

Baca Juga:

5 Pelatih Sepak Bola Bergaji Tertinggi di Dunia

Ikuti Saran Fans, Van Gaal Omeli Pemain MU

Diisukan Cedera Parah, Bintang Roma Angkat Bicara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini