Sukses

Babak I: Hazard Bawa Chelsea Unggul

Chelsea unggul 1-0 atas West Ham di babak pertama.

Liputan6.com, London - Chelsea unggul tipis 1-0 atas tuan rumah West Ham United dalam derby London di Boleyn Ground, Kamis (5/3/2015) dinihari WIB.

Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan walau bermain di hadapan publik tuan rumah. Baru tujuh menit laga berjalan, 'The Blues' sudah mendapatkan peluang pertama melalui Diego Costa.

Striker asal Spanyol mendapatkan umpan silang mendatar dari Oscar di kotak penalti West Ham. Alih-alih mengincar gawang yang dikawal Adrian, tendangan Costa justru melambung di atas mistar.

Costa kembali mendapatkan peluang empat menit berselang. Namun, sentuhan bola yang tidak sempurna membuat pemain lawan Cheikhou Kouyate bisa menghalau peluang emas yang didapat Costa.

Memasuki pertengahan babak pertama, West Ham bergantian menyerang. Dua peluang sekaligus didapat melalui Kevin Nolan dan Diafra Sakho namun belum berujung gol.

Di menit ke-22, Chelsea akhirnya unggul 1-0 berkat gol Eden Hazard. Melalui serangan balik cepat, bintang muda asal Belgia sukses mengkonversi umpan matang Ramires dari sisi kanan untuk menjebol gawang West Ham dari jarak dekat.

Dua belas menit jelang bubaran, giliran kapten tim Chelsea John Terry mendapatkan peluang tapi sundulannya masih menyamping dari gawang West Ham.

Keasikan menyerang, gawang Chelsea hampir bobol pada menit ke-37. Beruntung, Thibaut Courtois melakukan penyelamatan gemilang menghalau peluang emas Sakho dari jarak dekat. Hingga babak pertama usai, Chelsea unggul 1-0.

Susunan Pemain
West Ham
Adrian, Jenkinson, Tomkins, Reid/ Collins (8), Cresswell, Noble, Kouyate, Nolan, Downing, Valencia, Sakho

Chelsea
Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Zouma, Ramires, Fabregas, Oscar, Hazard, Diego Costa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini