Sukses

Babak I: Gol Injury Time Silva Menangkan City

Silva mencetak gol di akhir babak pertama.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City harus berterima kasih kepada David Silva. Gol di masa injury time babak pertama gelandang asal Spanyol membuat 'The Citizen" unggul 1-0 atas Leicester City di Etihad Stadium, Kamis (5/3/2015) dinihari WIB.

Bermain di kandang sendiri, City mengurung pertahanan Leicester sejak peluit babak pertama ditiup oleh wasit. Pada menit keempat, City hampir saja membuka keunggulan.

Striker Wilfried Bony sukses menyundul bola tendangan pojok ke sudut gawang namun masih bisa dihalau Esteban Cambiasso tepat di garis gawang. Selepas peluang Bony, City terus mendominasi jalannya pertandingan namun gagal menggetarkan gawang tim tamu yang dikawal Mark Schwarzer.

Memasuki pertengahan babak pertama, Leicester City berhasil keluar dari tekanan dan sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-25. Hanya saja, Kramaric masih gagal menerima umpan Schlupp yang mampu diamankan dengan cepat oleh Hart.

Sepuluh menit jelang paruh minum, City berpeluang unggul andai saja Bony berhasil menaklukan Schwarzer. Terus menyerang, gol yang ditunggu-tunggu oleh City datang di penghujung babak pertama melalui Silva

Gelandang berpostur mungil tidak kesulitan menjebol gawang Hart dari jarak dekat usai memanfaatkan bola liar di kotak penalti. Skor pun berubah 1-0.

Susunan Pemain
Manchester City : Hart, Sagna, Demichelis, Mangala, Kolarov, Yaya Toure, Fernando, Navas, Bony, Aguero, Silva

Leicester: Schwarzer, Simpson, Morgan, Huth, Upson, Konchesky, Mahrez, Cambiasso, James, Schlupp, Kramaric

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.