Sukses

Hancurkan Villarreal, Barcelona Tembus Final Copa del Rey

Kini, Barcelona hanya tinggal menunggu calon lawannya di laga final yakni antara Espanyol atau Athletic Bilbao.

Liputan6.com, Vilareal - Barcelona berhasil melenggang ke final Copa del Rey usai memetik kemenangan agregat 6-2 atas Villarreal. Jika di leg pertama Barca menang 3-1, maka skor serupa juga terjadi di pertemuan kedua.

Trigol kemenangan Blaugrana di leg kedua Copa del Rey dicetak oleh Neymar pada menit ke-3 dan 88, serta Luis Suarez menit ke-73. Sedangkan gol balasan Villarreal disarangkan oleh Jonathan dos Santos pada menit ke-39.

Kini, Barcelona hanya tinggal menunggu calon lawannya di laga final yakni antara Espanyol atau Athletic Bilbao yang akan bermain pada pukul 04.00 WIB.

Bertandang ke markas Villarreal di Estadio El Madrigal, Kamis (5/3) dini hari WIB, Los Cules langsung tampil menggebrak begitu bola digulirkan. Laga baru berjalan tiga menit, pasukan Luis Enrique itu berhasil unggul lebih dulu.

Umpan matang yang dikirimkan Messi ke dalam kotak penalti sukses dikonversikan Neymar menjadi gol. Sontekan kaki kiri penyerang timnas Brasil itu berhasil mengelabui kiper Villarreal, Sergio Asenjo.

Kebobolan gol cepat, The Yellow Submarine coba membalas. Sejumlah peluang bagus pun didapat. Sayang, usaha Denis Cheryshev di menit ke-9 dan 20, serta Luciano Vietto di menit ke-12 masih belum mampu mengoyak gawang Blaugrana yang dikawal, Marc Andre ter Stegen.

Meski kalah dalam penguasaan bola, yakni 37 persen berbanding 63 persen, namun Villarreal mampu menyamakan kedudukan di menit ke-39. Sepakan kaki kanan Jonathan dos Santos usai menerima umpan dari Ikechukwu Uche melesat mulus masuk ke dalam gawang Barcelona.

Hingga babak pertama usai, skor sama kuat 1-1 tetap bertahan.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, Barcelona masih mengendalikan jalannya pertandingan. Namun begitu, Villarreal lah yang lebih dulu memiliki peluang mencetak gol lewat Luciano Vietto. Sayang, sundulan Vietto di menit ke-47 masih melayang jauh di atas mistar gawang.

Los Cules memiliki kesempatan emas menggandakan keunggulan lewat aksi Lionel Messi di menit ke-55. Sial, tendangan kaki kiri The Messiah dari luar kotak penalti dapat diredam Sergio Asenjo.

Pada menit ke-65, Villarreal harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima oleh Tomas Pina. Pemain 27 tahun itu terpaksa diusir keluar lapangan karena melakukan pelanggaran keras terhadap Neymar.

Unggul jumlah pemain, Barcelona akhirnya mampu mencetak gol kedua di menit ke-73. Umpan lambung Javier Mascherano diterima dengan baik oleh Luis Suarez. Mantan penyerang Liverpool itu pun langsung menggiring bola ke dalam kotak penalti.

Sukses melewati hadangan pemain belakang serta mengelabui kiper Villarreal, Suarez berhasil menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong lewat tendangan kaki kiri.

Gooll..!! Neymar sukses memperbesar keunggulan Barcelona di menit ke-88. Sundulan Neymar yang memanfaatkan umpan matang Xavi Hernandez tak mampu dihalau oleh kiper.

Sampai peluit panjang berbunyi tanda laga usai, skor 3-1 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Villarreal (4-4-2): 1 Sergio Asenjo; 2 Mario, 5 Musacchio, 15 Ruiz, 18 Jaume Costa; 6 dos Santos, 4 Pina, 14 Trigueros (Moi Gomez 75'); 17 Cheryshev (Joel Campbell 69'), 8 Uche (Giovani dos Santos 62'), 7 Vietto.

Barcelona (4-3-3): 1 Andre ter Stegen; 2 Montoya, 3 Pique, 14 Mascherano (Ivan Rakitic 76'), 18 Alba; 12 Rafinha (Xavi Hernandez 65'), 5 Busquets (Jeremy Mathieu 42'), 8 Iniesta; 10 Messi, 9 Suarez, 11 Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini