Sukses

Ashley Young Bawa MU Pecundangi Newcastle

Tambahan tiga angka ini membuat Setan Merah tetap berada di posisi empat klasemen sementara Liga Primer Inggris

Liputan6.com, Newcastle - Manchester United sukses memetik poin penuh dalam lawatannya ke markas Newcastle United di laga pekan ke-28 Liga Primer Inggris. MU menang 1-0 berkat gol Ashley Young di menit ke-89.

Tambahan tiga angka ini membuat Setan Merah tetap berada di posisi empat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 53. Sedangkan The Toon Army berada di urutan 11 dengan mengoleksi 35 angka.

Bersua Newcastle di St James' Park, Kamis (5/3) dini hari WIB, MU langsung mendominasi jalannya laga. Bahkan, Whoscored mencatat jika The Red Devils mampu menorehkan 69 persen ball possession berbanding 31 persen milik The Toon Army.

Meski menguasai jalannya pertandingan, tapi pasukan Louis van Gaal itu kesulitan membongkar pertahanan tim tuan rumah. Usaha Marouane Fellaini dan Ander Herrera di menit ke-15 sama sekali tak membahayakan gawang Newcastle yang dikawal Tim Krul.

Sementara The Magpies sendiri masih sulit mengembangkan permainan. Serangan yang dibangun Moussa Sissoko, Sammy Ameobi, serta Mehdi Abeid selalu kandas di kaki pemain Manchester United.

Hingga memasuki menit ke-20 belum ada peluang bagus yang didapat oleh MU. Lesatan Fellaini di menit ke-22 dan Rooney di menit ke-26 masih melenceng dari sasaran.

Satu menit jelang turun minum, Fellaini nyaris mengukir namanya di papan skor sekaligus membawa Mancester United memimpin. Sayang, sundulan mantan pemain Everton itu yang memanfaatkan umpan lambung dari Valencia dapat diamankan dengan baik oleh kiper.

Sampai babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di awal interval kedua, Manchester United coba menebar ancaman ke jantung pertahanan Newcastle. Tapi lagi-lagi, sepakan Fellaini dan Ashley Young di menit ke-54 dapat dimentahkan oleh Tim Krul.

Papiss Cisse memperoleh dua peluang bagus untuk membawa Newcastle memimpin. Sayang, sepakan Cisse di menit ke-66 dan 68 masih belum menemui sasaran.

Rooney..!! Uh sayang usaha Wazza di menit ke-75 masih belum berbuah gol. Sundulan kapten MU itu usai menerima umpan lambung dari Young sukses ditangkap oleh Krul.

Gol yang dinanti-nanti Manchster United akhirnya tercipta di menit ke-89. Berawal dari kesalahan Tim Krul dalam menghalau bola, si kulit bundar jatuh tepat di kaki Ashley Young. Tanpa ampun, Young langsung menceploskan bola ke dalam gawang dengan tendangan kaki kanan.

Di masa injury time, The Toon Army coba mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, sundulan Cisse dari dalam kotak penalti mampu dihentikan oleh De Gea.

Hingga babak kedua usai, skor 1-0 untuk kemenangan MU tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Newcastle United (4-4-2): 1 Krul; 22 Janmaat, 6 Williamson, 2 Coloccini, 4 Taylor (Jonas; 25 Obertan, 30 Abeid, 7 Sissoko, 28 Ameobi (Yoan Gouffran 81'); 9 Cisse, 29 Riviere (Ayoze Perez 59').

Manchester United (4-2-3-1): 1 De Gea; 25 Valencia, 12 Smalling, 6 Evans, 5 Rojo (Michael Carrick 89'); 21 Herrera, 17 Blind; 7 Angel di Maria (Adnan Januzaj 59'), 31 Fellaini, 18 Young; 10 Rooney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.