Sukses

Silva-Milner Cetak Gol, City Terus Tempel Chelsea

City mengakhiri tren gagal menang di dua laga terakhir.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akhiri periode negatif tidak pernah menang di dua laga terakhir. Dua gol yang dicetak David Silva dan James Milner membawa City mengalahkan Leicester City 2-0 di Etihad Stadium, Kamis (5/3/2015) dinihari WIB. Hasil ini juga membuat City tetap menempel pemuncak klasemen Chelsea dengan margin lima poin.

Bermain di kandang sendiri, City yang bermain ofensif mengurung pertahanan Leicester sejak peluit babak pertama ditiup oleh wasit.

Pada menit keempat, City hampir saja membuka keunggulan. Striker Wilfried Bony sukses menyundul bola tendangan pojok ke sudut gawang namun masih bisa dihalau Esteban Cambiasso tetap di garis gawang.

Selepas peluang Bony, City terus mendominasi jalannya pertandingan namun gagal menggetarkan gawang tim tamu yang dikawal Mark Schwarzer.

Memasuki pertengahan babak pertama, Leicester City berhasil keluar dari tekanan dan sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-25. Hanya saja, Kramaric masih gagal menerima umpan Schlupp yang mampu diamankan dengan cepat oleh Hart.

Sepuluh menit jelang paruh minum, City berpeluang unggul andai saja Bony berhasil menaklukan Schwarzer. Terus menyerang, gol yang ditunggu-tunggu oleh City datang di penghujung babak pertama melalui Silva

Gelandang berpostur mungil tidak kesulitan menjebol gawang Hart dari jarak dekat usai memanfaatkan bola liar di kotak penalti. Skor pun berubah 1-0.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalannya Babak Kedua

Pada babak kedua, Leicester hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-52. Tendangan bebas Kramaric yang berbelok arah karena mengenai pagar nyaris membobol gawang Hart.

Terkejut dengan aksi Kramaric, City coba kembali menata serangan. Namun, minimnya kreativitas membuat tuan rumah kesulitan membongkar pertahanan Leicester.

Baru di menit ke-70, City mendapatkan peluang emas. Yaya Toure melakukan upaya tendangan jarak jarah namun tendangannya ke pojok gawang masih bisa ditepis secara brilian oleh Schwarzer.

Dua menit berselang, Aguero hampir saja membuka rekening golnya di laga ini. Silva memberikan umpan brilian ke pertahanan Leicester yang bisa dijangkau oleh Aguero. Sayang, tendangan volinya masih tinggi di atas mistar.

Tak kunjung memperbesar skor, Pellegrini menggantikan Bony dengan James Milner di menit ke-72. Keputusan sang pelatih berbuah manis setelah Milner memperbesar skor menjadi 2-0 bagi City di laga ini dua menit jelang bubaran.

Winger Jesus Navar yang melakukan pergerakan di sisi kanan mengirim umpan matang ke dalam kotak penalti Leicester. Milner yang menusuk kotak penalti tanpa kesulitan menjebol gawang tim tamu.

Susunan Pemain
Manchester City : Hart, Sagna, Demichelis, Mangala, Kolarov, Yaya Toure, Fernando, Navas, Bony/Milner (72), Aguero/ Dzeko (85), Silva/ Lampard (79)

Leicester: Schwarzer, Simpson, Morgan, Huth, Upson, Konchesky/ Nugent (57), Mahrez/ Ulloa (77), Cambiasso, James, Schlupp, Kramaric/ Vardy (58)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini