Sukses

Singkirkan Braunschweig, Bayern Jejaki Perempat Final DFB Pokal

Sepasang gol kemenangan Die Bayern disarangkan oleh David Alaba di masa injury time babak pertama dan Mario Goetze di menit ke-57.

Liputan6.com, Muenchen - Bayern Muenchen memetik kemenangan 2-0 atas Eintracht Braunschweig di putaran ketiga DFB Pokal. Hasil itu pun sekaligus mengantarkan The Bavarians lolos ke fase perempat final.

Sepasang gol kemenangan Die Bayern disarangkan oleh David Alaba di masa injury time babak pertama, dan Mario Goetze di menit ke-57.

Menjamu Eintracht Braunschweig di Allianz Arena, Kamis (5/3) dini hari WIB, Bayern Muenchen tampil penuh percaya diri. Berdasarkan statistik yang dicatat ESPN, pasukan Pep Guardiola itu mampu menguasai jalannya pertandingan hingga 78 persen.

Alhasil, Die Roten terus mengurung pertahanan tim tamu. Sedangkan Braunschweig tak ada pilihan lain selain bermain bertahan.

Kendati mendominasi, namun Bayern kesulitan membobol gawang Braunschweig. Lesatan Arjen Robben di menit ke-7 dan David Alaba menit ke-10 masih belum menemui sasaran.

Franck Ribery nyaris mencetak gol pada menit ke-20. Tapi, sepakan kaki kanan gelandang timnas Prancis itu mampu diredam kiper Braunschweig.

Di penghujung babak pertama, Bayern akhirnya berhasil memimpin lebih dulu. Eksekusi tendangan bebas David Alaba menghujam pojok kiri atas gawang Braunschweig.

Sampai turun minum, skor 1-0 tetap bertahan.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Masuk interval kedua, The Bavarians sama sekali tidak mengendurkan serangan. Pada menit ke-57, Mario Goetze sukses menggandakan keunggulan Bayern Muenchen.

Berhasil melewati tiga pemain belakang Braunschweig, Goetze lantas menutup aksi gemilangnya dengan sepakan kaki kanan. Bola pun meluncur deras masuk ke dalam gawang tanpa mampu dihentikan oleh kiper.

Seakan tak puas dengan dua gol, Bayern Muenchen terus membombardir pertahanan Braunschweig. Robben dan Alaba bergantian menebar ancaman ke gawang Braunschweig. Tapi, lesatan Robben di menit ke-61 serta Alaba menit ke-64 dapat dihalau oleh kiper.

Hingga pertandingan usai, skor 2-0 untuk kemenangan The Bavarians tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Bayern Muenchen: Manuel Neuer; Dante, David Alaba, Jerome Boateng, Rafinha; Bastian Schweinsteiger (Sebastian Rode 77'), Xabi Alonso; Arjen Robben (Thomas Mueller 81'), Franck Ribery (Juan Bernat 62'), Mario Goetze; Robert Lewandowski.

Eintracht Braunschweig: Rafal Gikiewicz; Ken Reichel, Marcel Correia, Maximilian Sauer, Saulo Decarli; Benjamin Kessel (Raffael Korte 46'), Hendrick Zuck, Mirko Boland (Selim Khelifi 77'), Nik Omladic (Julias Duker 68'), Vegar Hedenstad; Seung-Woo Ryu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.