Sukses

5 Fakta Menarik Usai MU Menang di Markas Newcastle

Ashley Young akhirnya menyudahi puasa golnya di Liga Primer Inggris setelah 400 hari.

Liputan6.com, Newcastle - Manchester United berhasil mengamankan poin penuh dalam lawatannya ke markas Newcastle United di laga pekan ke-28 Liga Primer Inggris. The Red Devils sukses mempermalukan The Magpies dengan skor tipis 1-0.

Bermain di St James' Park, Kamis (5/3) dini hari WIB, MU dibuat repot oleh Newcastle. Meski menguasai jalannya pertandingan dengan mencatatkan 67 persen penguasaan bola, tapi Setan Merah tak mampu membobol gawang The Toon Army di babak pertama. Skor kacamata pun mewarnai paruh pertama.

Di interval kedua, Manchester United meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi, skuat besutan Louis van Gaal itu baru bisa mencetak gol di menit ke-89.

Berawal dari kesalahan Tim Krul dalam menghalau bola, si kulit bundar justru mengarah tepat ke kaki Ashley Young. Dengan mudah, Young menjaringkan bola ke dalam gawang yang sudah ditinggal oleh penghuninya.

Bagi Young itu adalah gol perdananya bersama Manchester United di ajang Liga Primer Inggris. Terakhir kali, gelandang asal Inggris tersebut membobol gawang lawan adalah pada Januari 2014.

Sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan MU tetap bertahan.

Tambahan tiga angka ini membuat Setan Merah tetap berada di posisi empat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 53. Sedangkan The Toon Army berada di urutan 11 dengan mengoleksi 35 angka.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

Selain keberhasilan Ashley Young menyudahi paceklik golnya di liga, beberapa fakta menarik juga tersaji di laga ini. Berikut adalah data dan fakta pasca laga Newcastle versus MU seperti dilansir Opta dan Infostrada.

1. Ashley Young akhirnya menyudahi puasa golnya di Liga Primer Inggris setelah 400 hari. Terakhir kali pemain asal Inggris ini mencatatkan namanya di papan skor adalah saat menghadapi Cardiff City, 28 Januari tahun lalu.

2. Angel Di Maria hanya mencatatkan 64 persen umpan sukses di pertandingan melawan Newcastle United. Itu adalah catatan terburuk Di Maria selama merumput di Liga Primer Inggris.

3. Wayne Rooney hanya mencetak satu gol di 13 pertandingan tandang Liga Primer Inggris musim ini. Satu-satunya gol Rooney tersebut tercipta saat MU memetik kemenangan 2-1 atas Arsenal di Emirates Stadium, 23 November tahun lalu.

4. Manchester United mencatatkan 442 back pass ke kiper. Torehan tersebut adalah yang tertinggi dibandingkan tim lainnya di Liga Primer Inggris musim ini.

5. Manchester United meraih empat kemenangan, tujuh hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan di 14 laga tandang terakhir Liga Primer Inggris musim ini. Dari 14 pertandingan tersebut, MU mampu mencetak 17 gol dan kebobolan 16 kali.

Baca Juga:

5 Pelatih Sepak Bola Bergaji Tertinggi di Dunia

Ikuti Saran Fans, Van Gaal Omeli Pemain MU

Diisukan Cedera Parah, Bintang Roma Angkat Bicara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini