Sukses

Aji Santoso Masih Menanti Gelandang Tangguh Persebaya

Dalam waktu dekat timnas akan beruji coba dengan Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta - Berbeda dengan tiga rekan setimnya di Persebaya yakni Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn, dan I Putu Gede Juni Antara, hingga kini Zulfiandi belum bergabung ke pelatnas timnas U-22.

Pemuda asal Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) itu belum dilepas oleh tim 'Bajul Ijo' untuk bergabung dengan timnas U-22 yang diarsiteki Aji Santoso. Menyikapi hal ini, Aji mengungkapkan amat berharap Zulfiandi bisa memenuhi panggilan timnas.

Aji mengakui butuh kehadiran mantan pemain timnas U-19 itu karena minimnya stok pemain tengah di skuatnya. Sejauh ini hanya ada nama Evan Dimas, Adam Alis, dan Paulo Oktavianus Sitanggang.

"Saya bisa memahami kondisi Persebaya yang baru mencoret beberapa pemain. Semoga masih ada kejutan sepulang dari Vietnam, karena jujur saya masih membutuhkan tenaga Zulfiandi," ucap Aji.

"Sekarang posisi di tengah hanya ada tiga, sedangkan yang lain adalah gelandang sayap, paling tidak saya punya satu lagi."

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Di bagian lain, timnas U-22 dalam waktu dekat akan beruji coba dengan Vietnam. Partai uji coba itu akan berlangsung di My Dinh, Hanoi, 9 Maret mendatang.

Sebelum berangkat, Aji Santoso sempat ingin mengadakan uji coba lokal walau urung dilakukan.

"Kita tidak ada uji coba dengan lawan lain sebelum ke Vietnam, jadi kita adakan games di internal tim saja," ungkap sang pelatih.

Pada kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia masuk dalam Grup H dan dijadwalkan bertemu Timor Leste (27 Maret), Brunei Darussalam (29 Maret) dan serta bentrok dengan Korea Selatan (31 Maret).

Ketiga laga tersebut rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno , Senayan, Jakarta. "Selalu ada peluang. Kita punya kans untuk lolos karena terbuka lebar peluang tersebut," pungkas Aji.

Baca juga :

Permalukan Espanyol, Bilbao Susul Barcelona ke Final Copa del Rey

Mengenang 6 Pendekar Lapangan Hijau Indonesia Berdarah Tionghoa

Hasil & Klasemen Liga Premier: Pekan Positif Tim-tim Mapan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.