Sukses

Cetak Gol Kemenangan, Young Ogah Disebut Pahlawan

Kiper utama Setan Merah itu menggagalkan lima tendangan pemain Newcastle yang tepat sasaran.

Liputan6.com, Newcastle - Ashley Young menjadi pahlawan kemenangan Manchester United saat mengalahkan Newcastle United di St. James' Park, dini hari tadi pada ajang Liga Premier Inggris. Namun Young malah ogah disebut sebagai pemain terbaik di laga ini.

Winger berusia 29 tahun tersebut mencetak gol kemenangan MU pada menit ke-89. Young memanfaatkan kesalahan kiper Newcastle, Tim Krul yang tidak bisa mengatasi tekanan dari kapten Setan Merah, Wayne Rooney.

Bukannya membuang bola menjauh dari lini pertananan Newcastle, bola hasil sepakan Krul malah jatuh di kaki Young. Tanpa kesulitan, mantan pemain Aston Villa itu merobek gawang Newcastle.

Namun demikian, Young mengatakan kalau bintang lapangan yang sesungguhnya adalah David De Gea. Kiper utama Setan Merah itu menggagalkan lima tendangan pemain Newcastle yang tepat sasaran.

"David De Gea sungguh mengagumkan dalam laga malam tadi. Ini adalah kemenangan yang diraih dengan perjuangan keras," ujar Young, seperti diberitakan Sports Mole.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/822090/original/063355700_1425504395-2015-03-04T210541Z_68504741_MT1ACI13460128_RTRMADP_3_FOOTBALL.JPG

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelecut Kemenangan MU

Young menjelaskan kalau Setan Merah meraih kemenangan di menit-menit akhir karena empat tim besar Inggris lainnya, yakni Chelsea, Manchester City, Arsenal dan Liverpool telah memastikan kemenangan. Tak mau semakin tertinggal, MU terlecut meraih tiga poin.

"Kami mendengar hasil tim lain yang sudah meraih kemenangan. Tentu sangat penting meraih kemenangan di sini (markas Newcastle)," kata Young.

Kemenangan tersebut membuat Setan Merah meramaikan persaingan di zona Liga Champions. Saat ini, MU berada di posisi keempat dengan 53 poin, tertinggal satu angka dari Arsenal yang duduk di urutan keempat.

Baca juga:

Timnas U-22 Boyong 20 Pemain ke Negeri Paman Ho

10 Atlet Terkaya Dunia Versi Forbes

Bikin Onar, Wonderkid Skotlandia Dikartumerah McDonald's

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini