Sukses

Tekuk Newcastle, Van Gaal Sebut Pertandingan Terbaik Musim Ini

Louis van Gaal menilai MU sebenarnya bisa mencetak gol lebih awal.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengatakan laga kontra Newcastle United di St James' Park, Kamis (5/3/2015) dini hari WIB, mungkin adalah pertandingan terbaik musim ini. Pertandingan itu  sendiri dimenangkan MU
berkat gol Ashley Young di menit ke-89.

Tambahan tiga angka ini membuat Setan Merah tetap berada di posisi empat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 53.

Van Gaal menyebut anak asuhnya mampu mendominasi permainan selama 90 menit. "Apalagi ini pertandingan tandang, dan kami pantas meraih kemenangan," katanya.

Menurut pelatih asal Belanda ini, MU menciptakan banyak peluang dan sebenarnya bisa mencetak gol lebih awal. Namun, Van Gaal  juga mengakui Newcastle membuat dua peluang besar, tapi kiper MU David De Gea berhasil menyelamatkannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesalahan Kiper

Sementara itu, Ashley Young yang tampil menjadi pahlawan kemenangan MU, tak mau disebut sebagai pemain terbaik di laga ini.

Winger berusia 29 tahun tersebut, mencetak gol kemenangan setelah memanfaatkan kesalahan kiper Newcastle, Tim Krul.

Namun demikian, Young mengatakan kalau bintang lapangan yang sesungguhnya adalah David De Gea. Kiper utama Setan Merah itu menggagalkan lima tendangan pemain Newcastle yang tepat sasaran.

"David De Gea sungguh mengagumkan dalam laga malam tadi. Ini adalah kemenangan yang diraih dengan perjuangan keras," ujar Young.



Baca Juga:

Inzaghi Didepak? Milan Incar 2 Pelatih Ini

Mourinho Puji Setinggi Langit Bintang Chelsea

Legenda MU Bela Evans Soal Insiden Perang Ludah

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.