Sukses

5 Legenda Arsenal Calon Pengganti Wenger

Lima orang mantan pemain Arsenal layak menjadi pengganti Arsene Wenger.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Arsenal memang tidak bisa lepas dari sang manajer Arsene Wenger. Pria asal Prancis ini sudah mengabdi bersama The Gunners sejak 1996.

Sederet gelar bergengsi di ranah Inggris sudah ia persembahkan. Namun sampai sekarang Wenger belom berhasil memberi trofi Liga Champions untuk Arsenal.

Prestasi terhebat Wenger terjadi pada musim 2003/2004. Saat itu ia menjadikan Arsenal klub pertama yang menjalani pertandingan Liga Premier Inggris tanpa terkalahkan selama 49 pertandingan.

Tetapi itu merupakan gelar Liga Premier Inggris terakhir yang diberi pria berusia 65 tahun tersebut kepada Arsenal. Jadi, berhembus isu kalau Wenger akan didepak pada akhir musim nanti.

Berbagai nama mencuat untuk menggantikan posisi sang arsitek. Mulai dari Jurgen Klopp, Rafael Benitez hingga para mantan pemain Arsenal.

Berikut Liputan6.com merangkum legenda The Gunners yang siap menggantikan Wenger:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Remi Garde

1. Remi Garde

Mantan gelandang Arsenal ini menjadi orang yang membantu The Gunners saat menjadi juara Liga Premier Inggris pada musim 1997/1998. Dari 31 pertandingan bersama Arsenal ia tidak mencetak satu gol pun.

Setelah pensiun, Garde memulai karier kepelatihannya bersama klub Prancis Olympique Lyon pada tahun 2011. Selama menjadi pelatih di sana ia merengkuh gelar Coupe de France dan Super Cup Ligue.

3 dari 6 halaman

Steve Bould

2. Steve Bould

Pria asal Inggris ini merupakan pemain binaan Arsenal. Ia menghabiskan 11 tahun untuk mengabdi kepada The Gunners dari 1988 sampai 1999.

Saat ini Bould menjabat sebagai asisten Wenger. Tentunya ini menjadi salah satu faktor yang menjadi pertimbangan khusus untuk melatih klub asal London tersebut.

4 dari 6 halaman

Patrick Vieira

3. Patrick Vieira

Pria asal Prancis ini merupakan salah satu gelandang terbaik yang dimiliki oleh Arsenal. Selama berkarier di klub asal London ini Vieira telah memperoleh tiga gelar Liga Premier Inggris, dan lima gelar FA Cup.

Saat ini Viera menjabat sebagai Direktur skuat Manchester City. Mantan pemain yang telah melintang di dunia sepak bola ini tentunya dapat menjadi kandidat kuat manajer Arsenal bila Wenger hengkang.

5 dari 6 halaman

Dennis Bergkamp

4. Dennis Bergkamp

Mantan penyerang Arsenal ini merupakan sosok yang ditakuti lini pertahanan lawan. Sebab Bergkamp mempunyai naluri pembunuh dalam mencetak gol.

Soal karier melatih, pria asal Belanda ini tak usah diragukan lagi. Sebab ia telah menjadi asisten pelatih di Ajax Amsterdam.

6 dari 6 halaman

Thierry Henry

5. Thierry Henry

Henry beberapa waktu lalu mengatakan ingin mengambil alih posisi Arsene Wenger. Ia menilai The Gunners merupakan bagian dalam hidupnya.

"Saya tidak tahu apakah Arsene Wenger akan tinggal lama di Arsenal atau tidak. Tapi aku ingin berada di posisi manajer suatu saat nanti," ujar Henry dikutip dari ITV Sport.

Baca juga:

9 Pemain Terpendek Sepanjang Sejarah Liga Inggris

Timnas U-22 Boyong 20 Pemain ke Negeri Paman Ho

10 Atlet Terkaya Dunia Versi Forbes

Bikin Onar, Wonderkid Skotlandia Dikartumerah McDonald's

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini