Sukses

Gagal Mengoper, Neymar Minta Maaf pada Suarez

Neymar dan Suarez menyumbangkan gol kemenangan bagi Barcelona.

Liputan6.com, Villarreal - Barcelona sukses lolos ke partai puncak Copa del Rey usai menghajar Villarreal 3-1 di leg kedua babak semifinal, Kamis (5/3/2015). Namun pada laga itu, Blaugrana tampak bernafsu untuk mengalahkan Villarreal. Hal ini tampak dari kedua penyerang Barca yang nyaris berebut bola di depan gawang klub berjuluk The Yellow Submarine itu.

Trigol kemenangan Blaugrana di leg kedua Copa del Rey dicetak oleh Neymar pada menit ke-3 dan 88, serta Luis Suarez menit ke-73. Sedangkan gol balasan Villarreal disarangkan oleh Jonathan dos Santos pada menit ke-39.

Luis Suarez dan Neymar tampak berpeluang mencetak gol di awal babak pertama. Neymar berhasil menerobos masuk ke area kotak penalti Villarreal untuk menyambut umpan Lionel Messi, akan tetapi sebenarnya Suarez juga memiliki peluang yang sama di tiang jauh. Akhirnya Neymar yang mengambil inisiatif untuk membobol gawang Villarreal di menit ke-3 itu.

"Saya tahu kondisi saat itu dua lawan satu, tapi ruang lebih terbuka di depan saya jadi saya yang mengambilnya," ungkap Neymar seperti dilansir Football-Espana (5/3).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjanji oper Suarez

Akibat aksi tersebut, banyak pihak menilai Suarez dan Neymar tengah berlomba-lomba menggantikan peran Messi yang sudah mencetak banyak gol bagi Barca. Akan tetapi penyerang asal Brasil itu membantahnya.

"Kejadian seperti ini sering terjadi, tapi kami sangat memahami satu sama lain dengan baik dan mengedepankan kebutuhan tim. Kami juga diharuskan untuk mengoper ketika itu dalam kondisi yang baik," tegas bintang asal Brasil itu. "Saya meminta maaf pada Luis Suarez dan jika saya bisa, saya akan memberinya operan lagi lain waktu."

Baca juga:

9 Pemain Terpendek Sepanjang Sejarah Liga Inggris

10 Atlet Terkaya Dunia Versi Forbes

Bikin Onar, Wonderkid Skotlandia Dikartumerah McDonald's

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Neymar