Sukses

Statistik Revolusi Gol Suarez dalam 5 Pertandingan

Suarez menjadi penyerang buas dalam lima pertandingan terakhir.

Liputan6.com, Spanyol Penyerang Barcelona, Luis Suarez tampil garang dalam lima pertandingan terakhir bersama La Azulgrana. Berikut data statistik yang menggambarkan perbedaan Suarez dalam 15 pertandingan awal dan lima pertandingan terakhir bersama Barcelona.

Luis Suarez tampil sangat apik dalam lima pertandingan terakhir bersama Barcelona. Ia sukses mengemas lima gol dari lima pertandingan terakhir di semua ajang.

Hal ini berbeda dalam 15 awal penampilan Suarez saat datang dari Liverpool awal musim ini. Penyerang asal Uruguay tersebut hanya miliki ratio sebesar 0,3 gol pertandingan. Namun, angka tersebut meningkat dalam lima pertandingan terakhir yang ia lakoni. Tercatat ia memiliki ratio 1 gol per pertandingan.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/789604/original/055968900_1420357695-000_DV1925769.jpg

Selain ratio gol yang meningkat, menit mencetak gol Suarez dalam satu pertandingan juga mengalami peningkatan. Dalam 15 pertandingan awal di Barcelona, Suarez memiliki rata-rata 303 menit per gol. Hal ini jelas menjadi sangat berbeda karena dalam lima pertandingan terakhir, Suarez memiliki rata-rata 72,3 menit per gol.

Peningkatan ratio gol Suarez jelas akan mengorbankan faktor lain yakni assist. Dalam lima pertandingan terakhir, Suarez memiliki rata-rata assist sebesar 1 per pertandingan. Angka ini mengalami penurunan lantaran pada 15 pertandingan awal bersama Blaugrana, Suarez memiliki rata-rata asisst sebesar 2,6 per pertandingan.

Jadi, berdasarkan data statistik tersebut bisa dilihat bahwa Suarez mengalami revolusi dari cara bermain. Pada 15 pertandingan awal ia memang menjadi pelayan bagi Lionel Messi, namun pada lima pertandingan terakhir ia berubah peran menjadi seorang penyerang yang haus gol. Ini dikarenakan posisinya juga kini lebih ke tengah ketimbang kanan.

Baca juga:

9 Pemain Terpendek Sepanjang Sejarah Liga Inggris

Timnas U-22 Boyong 20 Pemain ke Negeri Paman Ho

10 Atlet Terkaya Dunia Versi Forbes

Bikin Onar, Wonderkid Skotlandia Dikartumerah McDonald's

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona