Sukses

8 Fakta Menarik Juventus vs Fiorentina

Laga ini patut ditunggu.

Liputan6.com, Turin - Duel Juventus yang berdomisili di Turin dengan Fiorentina yang berada di daerah Florence adalah duel yang klasik. Kerap kali menghadirkan tensi pertandingan ketat dan alur permainan cepat. Jadi, laga ini patut ditunggu.

Kali ini mereka bertemu di leg pertama babak semifinal Coppa Italia pada Kamis (9/4) dini hari WIB. Berikut 5 fakta menarik dari Juventus versus Fiorentina yang layak untuk dikenang menurut Liputan6.com:

* Terakhir kali Juventus versus Fiorentina bertemu di Coppa Italia terjadi pada 2006. Total ada sembilan gol yang terjadi baik di Turin maupun Florence.

* Pada pertemuan 2006, Alessandro Del Piero memecahkan rekor peraihan gol Juventus sepanjang masa. Saat itu catatan tertinggi masih dipegang Giampiero Boniperti tetapi Del Piero berhasil melewatinya dengan mencetak tiga gol ke gawang Fiorentina.

* Juru gedor Fiorentina, Mario Gomez menjadi topskorer sementara Coppa Italia bersama dengan striker Udinese, Antonio Di Natale. Kedua pemain tersebut sama-sama mengemas empat gol.

* Total Juventus mendapatkan Coppa Italia sebanyak sembilan kali dan terakhir pada 1994/1995. Sementara Fiorentina tertinggal tiga dengan torehan enam piala.

* Fiorentina sedang dalam performa positif lantaran mereka tak terkalahkan dalam 12 pertandingan (8 kemenangan dan empat hasil imbang).

* Sementara itu sejak di babak 16 besar, tidak ada pemain yang mengoleksi lebih banyak assist ketimbang Stephan Lichtsteiner : 2 (semuanya didapatkan saat melawan Hellas Verona)

* Mohamed Salah mencetak gol ketiganya untuk Fiorentina sejak bergabung dari Chelsea di bursa transfer musim dingin. Pria asal Mesir itu juga memberikan sebuah assist.

* Dampak Salah semakin terasa lantaran dia ikut terlibat dalam empat dari lima gol yang dicetak Fiorentina di Serie A. (Deni Adi Prabowo)

Baca juga:

9 Pemain Terpendek Sepanjang Sejarah Liga Inggris

Timnas U-22 Boyong 20 Pemain ke Negeri Paman Ho

10 Atlet Terkaya Dunia Versi Forbes

Bikin Onar, Wonderkid Skotlandia Dikartumerah McDonald's

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sebuah klub sepak bola Italia dari Florence, Tuscany.
    Sebuah klub sepak bola Italia dari Florence, Tuscany.

    Fiorentina

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus