Sukses

Pellegrini Masih Tunggu Kebangkitan Duo Bintang Afrika

Dua pemain Afrika yang memperkuat Manchester City belum gemilang.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, tidak menyalahkan performa dua pemainnya, Wilfried Bony, dan Yaya Toure, yang melempem pada beberapa laga. Menurutnya kedua pemain asal Afrika itu masih butuh waktu untuk kembali ke performa terbaiknya.

Sejak didatangkan pada bursa transfer musim dingin, Bony baru dipercaya tampil sebanyak tiga kali di Liga Inggris. Namun Pellegrini baru mempercayai Bony tampil sebagai starter pada saat The Citizens menumbangkan Leicester City 2-0.

Meski tampil memukau saat membela Swansea City, penyerang Pantai Gading ini tampak kesulitan mencetak gol pertamanya saat berseragam The Citizens. Akan tetapi sang manajer memiliki pembelaan tersendiri untuk anak asuhnya itu.

"Sangat penting untuk Bony memulai laga sejak awal. Ia hanya bermain beberapa menit di beberapa laga terakhir dan ia juga baru tiba dari Piala Afrika," ungkap manajer asal Chile itu seperti dilansir Sportsmole (5/3).

"Akan sangat bagus bagi Bony untuk mencetak gol tapi lebih penting lagi ia harus jadi starter. Ia juga harus mampu menciptakan peluang dan saya pikir sejauh ini berjalan baik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yaya Toure juga dibela

Sementara itu rekan senegara Bony, Yaya Toure, juga tampil kurang meyakinkan usai kembali membela negaranya di Piala Afrika. Ia baru bermain dalam tiga laga Liga Inggris semenjak kembali dari ajang tersebut.

"Saya pikir Yaya Toure juga sedang mencapai puncaknya," jelas Pellegrini.

Yaya Toure dan Bony sukses membawa Pantai Gading menjuarai Piala Afrika 2015. Keduanya sukses mengalahkan Ghana di partai puncak lewat adu penalti.

 Baca Juga:

Inzaghi Didepak? Milan Incar 2 Pelatih Ini

Mourinho Puji Setinggi Langit Bintang Chelsea

Legenda MU Bela Evans Soal Insiden Perang Ludah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.