Sukses

5 Calon Pengganti Falcao di MU

Radamel Falcao tampil buruk musim ini dengan hanya mencetak enam gol hingga paruh musim.

Liputan6.com, Manchester - Penyerang Manchester United, Radamel Falcao gagal menunjukkan performa yang mengesankan bersama Setan Merah musim ini. Berikut adalah lima penyerang yang kemungkinan menggantikan posisi Falcao musim depan.

Falcao datang ke MU dari AS Monaco dengan status pinjaman di awal musim 2014/15. Pemain berjuluk El Tigre tersebut gagal menunjukkan performa yang mengesankan setelah hanya mampu mengemas enam gol dari 23 pertandingan yang ia lakoni bersama The Red Devils.

Catatan ini yang kemungkinan membuat MU enggan memperpanjang kontrak Falcao musim depan dan memilih untuk mencari penyerang lain untuk menggantikan posisi mantan penyerang Atletico Madrid tersebut.

Terkait itu, Liputan6.com berusaha merangkum lima penyerang yang berpotensi menggantikan posisi Falcao sebagai juru gedor MU musim depan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

1. Harry Kane

Penyerang muda Tottenham Hotspur ini memang tengah naik daun. Pasalnya, pria asal Inggris ini sukses mencetak 24 gol dari 40 pertandingan bersama The Lilywhites di semua ajang musim ini.

Postur tinggi dan penguasaan bola yang baik membuat Kane pantas menggantikan Falcao di lini depan Setan Merah.

3 dari 6 halaman

2

2. Marco Reus

Nama Marco Reus memang sangat dikaitkan dengan Manchester United pada musim ini. Pria Jerman berusia 25 tahun ini sukses menunjukkan performa yang mengesankan pada musim lalu dengan mencetak 23 gol dari 44 pertandingan. Catatan tersebut yang membuat Setan Merah kepincut untuk meminangnya.

Meski begitu, keinginan MU untuk mendapatkan Reus tak akan mudah. Pasalnya, sang pemain baru saja memperpanjang kontraknya bersama Borussia Dortmund. Namun, hal ini bukan masalah, mengingat MU memiliki dana belanja yang sangat besar pada musim depan.

4 dari 6 halaman

3

3. Ezequel Lavezzi

Penyerang Paris Saint-Germain, Ezequel Lavezzi memang tak menjadi pilihan utama Laurent Blanc di lini depan PSG musim ini. Meski begitu tak menyurutkan Manchester United untuk mendatangkannya musim depan.

Lavezzi memang bukan tipe penyerang murni. Namun, permainan cepat dan bisa melewati lawan sangat dibutuhkan MU pada musim depan. Apalagi, MU masih memiliki penyerang murni dalam diri Robin van Persie.

5 dari 6 halaman

4

4. Edinson Cavani

Penyerang asal Uruguay, Edinson Cavani mungkin menjadi penyerang yang paling pantas menggantikan posisi Radamel Falcao. Postur yang pas dan memiliki finishing yang baik membuat MU mulai mencari cara untuk mendapatkan tanda tangan penyerang berambut gondrong ini.

Peluang MU untuk mendapatkan Cavani juga bisa dibilang cukup besar. Pasalnya, pada musim ini Cavani mulai sering dicadangkan Pelatih PSG, Laurent Blanc.

6 dari 6 halaman

5

5. Charlie Austin

Penyerang Queens Park Rangers, Charlie Austin mungkin penyerang yang paling mudah didapatkan MU untuk menggantikan Falcao. Performa yang mengesankan Austin musim ini dengan raihan 15 gol dari 25 pertandingan bersama QPR menjadi alasan utama MU harus mendapatkannya.

Harga Austin yang hanya sembilan juta euro bukan perkara sulit MU untuk mendapatkan tanda tangannya. Apalagi, QPR dan MU memiliki hubungan yang baik mengingat mereka sering kali bertukar pemain saat bursa transfer dibuka.

Baca juga:

9 Pemain Terpendek Sepanjang Sejarah Liga Inggris

10 Atlet Terkaya Dunia Versi Forbes

Bikin Onar, Wonderkid Skotlandia Dikartumerah McDonald's

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.