Sukses

Owi/Butet Ditunggu Pasangan Suami-Istri Inggris di 8 Besar

Chris Adcock/Gabrielle Adcock sebelumnya sukses menjegal pasangan Indonesia.

Liputan6.com, Birmingham - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir belum menemui hambatan berarti di babak dua Yonex All England Open 2015, mereka kini berhasil memastikan satu tempat di babak 8 besar.

Pasangan ganda campuran peringkat 3 dunia itu melewati hadangan pemain Korea Selatan, Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung. Ganda terbaik Indonesia ini menang straight game 21-12 dan 21-7.

Kemenangan Tontowi itu seperti sudah diprediksi. Pasalnya, dari segi peringkat keduanya terpaut jauh. Namun, Liliyana sadar meremehkan lawan bisa menjadi bumerang mematikan.

"Dari awal kami main tidak mau anggap remeh, walaupun lawan lebih di bawah, kami harus fokus tidak boleh terpengaruh. Kami memberi kesempatan mereka untuk berkembang,” kata Liliyana dalam rilis yang diterima Liputan6.com

Selanjutnya di perempat final, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Pasangan suami-istri itu wajib diwaspadai mengingat dilaga sebelumnya, mereka menjegal ganda campuran Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii, 21-12 dan 21-18.

Dalam empat kali pertemuan, Tontowi/Liliyana sukses menang sebanyak tiga kali dengan straight game. Pertemuan terakhir mereka terjadi tahun lalu, di Yonex French Open 2015. Kala itu Tontowi/Liliyana menang 21-9 dan 21-16 atas Chris/Gabrielle.

"Rekor pertemuan, kami masih unggul atas Chris/Gabrielle . Tapi kami tidak mau lengah, apalagi mereka tuan rumah. Di All England ini apapun bisa terjadi," kata Liliyana lagi.

"Tapi kalau kami bisa main maksimal, kami yakin bisa melewati lawan berikutnya,” ujar Tontowi menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapi Kegagalan Hendra/Ahsan

Tontowi/Liliyana menjadi harapan Indonesia merebut juara di nomor ganda campuran. Menanggapi kekalahan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang juga ditargetkan juara, Tontowi/Liliyana ogah berkomentar banyak. Keduanya tetap konsentrasi menyelesaikan pertandingan satu per satu.

"Kalau mau bilang beban, namanya manusia pasti ada sedikit perasaan itu. Saya kini hanya fokus pada permainan. Pertandingan menuju final masih panjang," kata Liliyana.

Selain Tontowi/Liliyana, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto juga sukses melaju ke perempat final. Keduanya mengalahkan pemain Hong Kong, Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet, 15-21, 21-16 dan 21-15.

Baca Juga:

Salah Sukses Beri Juventus Mimpi Buruk

Half Time: Juventus vs Fiorentina Saling Berbalas Gol

Persib Sudah Punya Modal Positif Hadapi Ayeyawady

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.