Sukses

Gol Spektakuler Salah ke Gawang Juve Banjir Pujian

Salah berhasil menggiring bola dengan bebas dari tengah lapangan.

Liputan6.com, Torino - Fiorentina sukses menginjakkan satu kakinya di partai puncak Coppa Italia usai menumbangkan Juventus 2-1 di leg pertama semifinal Coppa Italia, Jumat (6/3/2015) dini hari WIB di Juventus Stadium. Pada laga itu, pahlawan kemenangan La Viola adalah sosok rekrutan baru, Mohamed Salah.

Direktur Fiorentina, Daniele Prade, menilai pihaknya telah melakukan langkah yang cemerlang pada bursa transfer Januari lalu. Menurutnya gol Salah ke gawang Juve sama seperti gol seorang bocah.

Pada laga itu pemain asal Mesir ini sukses membuka keunggulan di menit ke-11. Ia memanfaatkan kecepatan berlarinya untuk meninggalkan dua bek Bianconeri dari tengah lapangan.

"Salah mencetak gol yang spektakuler dari jarak 70 meter. Gol itu sama seperti ketika Anda masih kecil, berlari sendiri dan kemudian menyelesaikannya," sebut Prade seperti dilansir Football-Italia (6/3).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salah rekrutan yang tepat

La Viola mendapatkan jasa Salah dari transfer antara Chelsea dan Fiorentina. The Blues meminjamkan salah hingga akhir musim sebagai bagian dari transfer Juan Cuadrado yang kini berseragam The Blues.

Selain mendapat jasa Salah, La Viola juga mendapat keuntungan besar dari penjualan Cuadrado. Pasalnya mereka melepasnya dengan harga 34 juta euro atau Rp 488 miliar.

"Hingga tanggal 27 Januari, Cuadrado sudah hampir dilepas. Pada saat itu kami harus mencari pemain alternatif, Chelsea memiliki pemain kuat ini (Salah) dan kami tidak salah memilihnya," jelas Prade.

"Transfer Cuadrado menjadi yang terbesar dari segi ekonomi kami pada Januari lalu, tapi itu juga menjadi yang terbaik dari segi teknik."

Total pemain berusia 22 tahun itu sudah menyumbangkan enam gol di setiap kompetisi La Viola.  "Tim ini sudah memberi tempat bagi Salah dan ia telah bekerja keras bagi tim, jadi mereka sudah menemukan hal baik satu sama lain."

Baca Juga:

Salah Sukses Beri Juventus Mimpi Buruk

Half Time: Juventus vs Fiorentina Saling Berbalas Gol

Persib Sudah Punya Modal Positif Hadapi Ayeyawady

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini