Sukses

Ludahi Bek MU, Cisse Minta Maaf pada Anak Kecil

Liputan6.com, Newcastle - Penyerang Newcastle United, Papiss Cisse,  menyampaikan permintaan maafnya terkait insiden saling meludah dengan bek Manchester United, Jonny Evans yang terjadi pada Rabu (4/3/2015). Namun ia tetap menyampaikan pembelaan dalam permintaan maafnya.

Memang masih belum jelas siapa yang memulai aksi tidak terpuji itu lebih dulu, namun dari rekaman video, Evans dan Cisse bertikai usai saling jegal di babak pertama. Ironisnya dalam rekaman kamera keduanya tertangkap saling meludahi satu sama lain.

"Saya harus meminta maaf pada banyak orang. Untuk rekan setim saya, fans, lalu Jonny Evans dan juga para penonton yang menyaksikan aksi itu," ungkap Cisse seperti dilansir 101greatgoals (6/3).

"Saya bereaksi pada suatu hal yang tidak menyenangkan. Kadang susah untuk membiarkannya begitu saja, terlebih dalam tensi yang tinggi. Saya selalu mencoba menjadi sosok yang positif, apalagi di hadapan fans muda."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan ditiru

Memang sebagai publik figur, terkadang pesepakbola banyak menjadi panutan anak kecil. Kecintaan seseorang pada idolanya dapat membuat mereka rela meniru atau mengaplikasikan segala tindakan sang idola.

Pria kelahiran Senegal ini tidak mau jadi contoh buruk para fans muda, "Saya harap anak-anak di luar sana dapat belajar dari kejadian ini. Mereka harus mampu mengontrol amarah mereka ketika sedang marah. Mungkin mereka dapat belajar dari apa yang saya lakukan, jangan ditiru!"

Insiden ini memang luput dari pengamatan wasit Anthony Taylor. Namun FA bisa menjatuhkan hukuman jika rekaman video dan foto membuktikan keduanya bersalah.

Baca juga:

9 Pemain Terpendek Sepanjang Sejarah Liga Inggris

10 Atlet Terkaya Dunia Versi Forbes

Bikin Onar, Wonderkid Skotlandia Dikartumerah McDonald's

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.