Sukses

Terungkap Biang Keladi Wonderkid Madrid Batal ke Barcelona

Zubizarreta membuat syarat yang membuat kesal Odegaard.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kembali membuat kesalahan fatal dalam perburuan pemain di era Andoni Zubizarreta. Blaugarana melewatkan kesempatan emas merekrut bocah berbakat Norwegia Martin Odegaard sebelum diboyong rival abadi mereka Real Madrid.

Menurut laporan El Confidencial, Odegaard sebenarnya tertarik bergabung ke Nou Camp. Odegaard dan ayahnya sempat mengadakan pertemuan dengan Zubizarreta sebelum meneken kontrak dengan Madrid.

Diduga, pertemuan tersebut berjalan dengan buruk. Zubizarreta menginformasikan Odegaard bila kesepakatan tidak akan ditandatangani kecuali mereka bergabung dengan agen yang direkomendasikan Barcelona.

Pihak Odegaard marah besar dengan permintaan Zubizarreta. Mereka langsung meninggalkan kantor Barcelona sebelum Zubizarreta menerangkan masalah gaji yang akan diterima Odegaard di Nou Camp.

Tak lama kemudian, Odegaard langsung meneken kontrak dengan Madrid. Dia terlebih dulu membela tim Castilla. Pemain 16 tahun itu tampil cukup bagus di Madrid.

Fans Barcelona nampaknya akan semakin membenci Zubizarreta setelah mengetahui penyebab Odegaard gagal berlabuh. Mantan kiper Barcelona itu kerap membuat kesalahan saat mengambil kebijakan transfer selama menjabat sebagai direktur sepak bola.

Zubizarreta menjadi biang keladi Barcelona dihukum FIFA tidak boleh terlibat dalam dua bursa transfer karena mendatangkan pemain muda dari luar Spanyol secara ilegal. Blaugrana juga melewatkan kesempatan merekrut Paulo Dybala yang kini bersinar bersama Palermo.

Posisi Zubizarreta kini sudah digantikan oleh Ariedo Braida. Zubizarreta dipecat manajemen Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.