Sukses

Guardiola Jawab Rumor Latih Manchester City

Guardiola menegaskan kalau dirinya tidak akan meninggalkan Allianz Arena dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Muenchen - Kursi manajer Manchester City sedang bergoyang. Manajemen City dikabarkan tengah mencari pengganti Manuel Pellegrini.

Rumor itu muncul setelah City tertinggal lima poin dari Chelsea dalam klasemen Liga Premier Inggris. Saat ini, City berada di posisi kedua dengan 58 poin dari 28 laga. Sedangkan Chelsea mengumpulkan 63 poin dari 27 laga.

Pellegrini terancam dipecat jika gagal mempertahankan gelar Liga Premier Inggris. Salah satu pelatih yang kemungkinan besar bakal menahkodai Manchester Biru adalah Pep Guariola.

Mantan pelatih Barcelona itu memang sudah menjadi incaran manajemen City sejak dua tahun lalu. Namun, Guardiola lebih memilih bergabung dengan Bayern Muenchen.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jawaban Guardiola

Jawaban Guardiola

Mendengar kabar tersebut, Guardiola menegaskan kalau dirinya tidak akan meninggalkan Allianz Arena dalam waktu dekat. Selain itu, dia menegaskan kalau manajemen City tidak mengajukan tawaran.

"Tentu saja saya akan tinggal di Muenchen. Saya senang berada di sini. Yang saya pikirkan saat ini adalah bertahan dan bekerja untuk Bayern Muenchen," jelas Guardiola, seperti dikutip dari Manchester Evening News.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/778694/original/910b35dfb8cd588f1e711403b9c3d06e193243Z_1950747261_LR1EAC61IA9FF_RTRMADP_3_SOCCER-GERMANY.JPG

"Saya tidak mendapatkan tawaran kontrak (dari klub lain) dan saya tidak menunggunya. Saya akan tinggal di Muenchen selama lima atau enam tahun," tegas pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

Sejak melatih Muenchen pada 26 Juni 2013, Guardiola sudah meraih 70 kemenangan dari 90 pertandingan. Persentase kemenangan Muenchen bersama Guardiola sebesar 77.78 persen.

Baca juga:

WAG's Diary: The Rock Duel dengan CR7 Demi Irina Shayk Terpopuler

Gara-gara Pizza, Messi Bertengkar dengan Legenda Barcelona?

Petenis Seksi Ini Merinding Dengar Lagu Kebangsaan Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini