Sukses

PSSI Targetkan Lolos Piala Dunia di HUT RI ke-100

Ini merupakan rancangan jangka panjang yang disiapkan PSSI lewat Komite Ad-Hoc Sinergi.

Liputan6.com, Jakarta: Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) lewat Komite Ad-Hoc Sinergi punya target agar Indonesia lolos ke Piala Dunia pada Hari Kemerdekaan atau HUT ke-100 di 2046 nanti. Ini tersusun dalam rancangan rencana strategis PSSI yang dipaparkan kepada media, Kamis (6/3/2015).

Target timnas sendiri masuk dalam visi 2045 di mana PSSI ingin memberikan kontribusi nyata pada 100 tahun Indonesia sebagai winning organization.

"Dalam kondisi sekarang, kami bagi dalam tiga tahapan. Tahap pertama adalah survival dalam lima tahun ke depan. Kemudian, tahap kedua adalah take-off yakni pada periode 2020-2030, yang mana kita sudah lepas dari masa krisis. Yang ketiga, saat Idnonesia merdeka 100 tahun, kita harus punya timnas yang bisa diandalkan di tingkat Asia dan dunia," ucap Suryopratomo, ketua Komite Ad-Hoc Sinergi PSSI.

Dia mengatakan, PSSI harus merancang program dengan jangka waktu yang panjang, untuk menciptakan timnas Indonesia yang bisa lolos ke Piala Dunia.

"Pertama kita masih memiliki masalah dari segi infrastruktur yang minim. Sehingga diharapkan ada peran negara untuk menyediakan infrastruktur bagi olahraga atau sepakbola. Nantinya, setelah penyusunan rencana strategi ini rampung, kami juga ingin beraudiensi dengan Presiden. Kemudian, juga kita harus tingkatkan dari sisi kepelatihan," jelas pemred di salah satu media ini.

"Kita jangan berpikir bisa langsung sukses dalam jangka pendek. Karena semua negara yang berprestasi sepakbolanya melalui proses yang panjang," tegasnya.

Baca juga:

Gara-gara Pizza, Messi Bertengkar dengan Legenda Barcelona?

Petenis Seksi Ini Merinding Dengar Lagu Kebangsaan Liverpool

6 Pemain Barcelona Bergaji Tertinggi Musim Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.