Sukses

Hanya 4 Wakil Indonesia ke Perempat Final All England

Empat wakil Indonesia yang lolos ke perempat final dua dari ganda campuran, satu ganda putra, dan satu ganda putri.

Liputan6.com, London - Indonesia meloloskan empat wakil ke perempat final Yonex All England Open 2015. Mereka adalah ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto, ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, serta ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sementara itu, ganda putra Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan yang diharapkan bisa mempertahankan gelar justru terhenti di babak kedua. Hendra/Ahsan disingkirkan pasangan Tiongkong, Zhang Nan/Fu Haifeng, dengan skor 16-21, 21-19, dan 18-21. Satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka, kalah dari pemain Jepang Sho Sasaki dengan skor 21-18, 14-21, dan 18-21.

Tontowi/Liliyana ke perempat final setelah menang mudah atas pasangan Korea Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung 21-12 dan 21-7. Sedangan Praveen/Debby menyingkirkan pasangan Hong Kong Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet 15-21, 21-16, serta 21-15.

Adapun Greysia/Nitya meraih tiket ke perempat final usai menang atas ganda putri Korea Chae Yoo Jung/Kim So Yeong 21-17 dan 21-19. Terakhir, Marcus/Kevin harus bermain tiga game untuk menyingkirkan ganda putra India Manu Attri/B. Sumeeth Reddy 21-13, 19-21, dan 21-15.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tontowi/Liliyana Ditantang Pasangan Suam Istri

Di perempat final, Tontowi/Liliyana melawan pasangan tuan rumah berstatus suami istri Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Dari empat kali pertemuan, Tontowi/Liliyana menang tiga kali dengan straight game. "Rekor pertemuan kami dengan Chris/Gabrielle masih banyak kami yang menang. Tapi kami tidak mau lengah, apalagi mereka tuan rumah. Di All England apapun bisa terjadi,” kata Liliyana.

Sementara itu, Praveen/Debby akan menghadapi pasangan Denmark Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl. Sedangkan ganda putri Greysia/Nita menantang pasangan Tiongkok Tang Jinhua/Zhong Qianxin.

"Kami pernah bertemu mereka dengan pasangan yang berbeda. Untuk mengatasinya kami akan mempelajari permainan mereka melalui video yang sudah direkam. Yang pasti besok ingin main all out,” ucap Greysia.

Sedangkan Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. "Untuk besok (hari ini) kami akan mencoba mengeluarkan yang terbaik,” pungkas Marcus.

Baca juga:

Allegri Akui Fiorentina Lebih Baik dari Juventus

Guardiola Jawab Rumor Latih Manchester City

Ludahi Bek MU, Cisse Minta Maaf pada Anak Kecil 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.