Sukses

Mesut Oezil Bikin Sanchez Tidak Produktif Lagi

Alexis Sanchez bermain jauh lebih baik jika Mesut Oezil tidak dimainkan.

Liputan6.com, London - Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez memang sedang mengalami penurunan performa bersama Arsenal. Hal itu bisa jadi lantaran mulai dimainkannya Mesut Oezil pasca pulih dari cedera.

Sanchez datang ke Arsenal dari Barcelona dengan mahar sebesar 37 juta euro (Rp 529 milliar). Bersama The Gunners ia sukses menunjukkan performa apik dengan gelontoran 19 gol dari 38 laga bersama Arsenal di semua ajang.

Namun, dalam beberapa pekan terakhir, ketajaman Sanchez terlihat menurun. Terbukti dalam lima pertandingan terakhir pemain berkebangsaan Chili ini hanya berhasil mengemas satu gol untuk Arsenal.

Jika melihat dari statistik, mulai tumpulnya Sanchez di lini depan disebabkan lantaran Mesut Oezil mulai dimainkan pasca pulih dari cedera.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/822096/original/041820000_1425509232-2015-03-04T213223Z_68506343_MT1ACI13460233_RTRMADP_3_FOOTBALL.JPG

Tercatat dari 20 laga Sanchez bermain tanpa Oezil ia berhasil mengemas 12 gol dan juga 7 assist. Tapi, ketika Oezil bermain, Sanchez mengalami penurunan produktivitas gol. Tercatat ia hanya mampu mengemas lima gol dan satu asisst dalam 12 pertandingan jika Oezil turun bermain.

Benarkah analisa itu? Lanjut ke halaman berikutnya------>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Selain itu, ratio umpan matang yang berbuah gol yang dilepaskan Sanchez juga mengalami penurunan. Statistik mencatat jika bermain tanpa Oezil, Sanchez bisa mengemas 2,9 umpan berbuah gol dalam satu pertandingan. Angka ini mengalami penurunan menjadi 1,7 umpan berbuah gol jika Oezil ikut bermain.

Selain itu, jika tanpa Oezil, Sanchez berhasil meraih enam kali gelar man of the match sedangkan jika bertandem bersama Oezil, Sanchez hanya mampu mengemas satu gelar man of the match.

Dari statistik tersebut, bisa dibilang bahwa duet Alexis Sanchez dan Mesut Oezil di lini tengah Arsenal bukanlah duet yang terbaik bagi skuat Arsene Wenger ini.Mungkinkah Wenger mencadangkan salah satu bintang mahal "The Gunners" ini?

Baca juga:

WAG's Diary: The Rock Duel dengan CR7 Demi Irina Shayk Terpopuler

Gara-gara Pizza, Messi Bertengkar dengan Legenda Barcelona?

Petenis Seksi Ini Merinding Dengar Lagu Kebangsaan Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini