Sukses

Dokter Tim Chelsea Dilecehkan Fans MU

Nyanyian melecehkan dari fans MU diputar ulang sebagai bukti pelecehan terhadap Eva Carneiro.

Liputan6.com, Manchester: Dokter tim Chelsea, Eva Carneiro mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari fans Manchester City dan Manchester United. Diketahui, dua fans klub asal Manchester itu sudah melecehkan Eva dengan nyanyian bernada melecehkan.

Sebuah rekaman nyanyian fans The Red Devils dan The Citizens yang menyanyikan sebuah lagu yang merendahkan martabat kewanitaan Eva disiarkan BBC pada Kamis (5/3/2015) waktu setempat.

Menanggapi tayangan tersebut, seorang juru bicara klub berbicara kepada Guardian: “Isu kesamaan hak adalah isu yang kami permasalahkan dengan serius dan Chelsea melawan diskriminasi dalam semua bentuk, termasuk pelecehan. Tingkah laku itu tidak bisa diterima dan kami ingin itu dihapuskan dari sepak bola.”

Di Inggris, organisasi bernama Campaign group Women in Football sudah meluncurkan gerakan anti-pelecehan di social media pada Jumat (6/3/2015) dan telah mengontak 92 klub Liga Inggris untuk meminta menambah jatah bagi wanita di manajemen klub.

Menteri olahraga Inggris, Helen Grant mendukung inisiatif ini.“Memang sudah seharusnya kita sebagai juara merayakan wanita yang bekerja dalam industri sepak bola dan memainkan peran vital yang membuat olahraga ini sukses," jelasnya.

“Saya ingin lebih banyak lagi wanita yang terlibat di dunia sepak bola di negara-negara lainnya. Pelecehan dalam bentuk apapun tidak bisa ditoleransi jadi saya apresasi dukungan kepada orang-orang untuk melaporkan insiden apapun yang terkait dengan pelecehan seksual.” (Deny Adi Prabowo)

Lihat video dibawah ini:

">

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini