Sukses

Timnas U-19 Sukses Taklukkan Semen Padang

Timnas langsung unggul cepat di babak pertama.

Liputan6.com, Karawang - Timnas U-19 Indonesia sukses menumbangkan Semen Padang 2-1 pada laga uji coba di stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Jumat (6/3/2015). Tiga gol spektakuler lahir di laga ini.

Sejak peluit berbunyi, Timnas langsung mencoba menekan lewat penyerang Dimas Drajat. Namun serangan Timnas dari bola-bola vertikal kerap dipatahkan lawan.

Namun upaya Timnas akhirnya berhasil mencuri keunggulan pada menit kelima. Kesalahan penjaga gawang Semen Padang, Ruly Desrian, membuang bola membuat Rifal Lastori dengan mudah menceploskan bola ke gawang dengan mudahnya. Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas.

Dua menit berselang tim Kabau Sirah berhasil mengancam gawang Timnas. Namun sepakan tendangan bebasnya masih mampu ditangkap kiper di tiang dekat.

Menit ke-15, gelandang Semen Padang, Abdul Aziz, melesatkan tendangan spekulasi namun masih melebar. Bola pun kembali dikuasai Timnas.

Asyik menekan, tim asuhan Fachri Husaini justru mampu menambah keunggulan. Menit ke-32, Daniel Asmuruf berhasil membobol gawang Semen Padang lewat sepakan keras dari sudut kanan penyerangan Timnas. Bola yang diarahkan ke tiang jauh gagal dihalau Rully Desrian dan mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Timnas.

Hingga turun minum skor 2-0 tetap bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Babak kedua, Timnas U-19 tampak menurunkan tekanannya. Hasilnya kini Semen Padang berhasil menguasai sektor tengah.

Namun upaya Semen Padang masih sulit menembus kokohnya barisan pertahanan Timnas. Bola-bola pendek diperagakan skuat asuhan Weliansyah ini.

Peluang emas Timnas lahir dari Dimas Drajad di menit ke-53. Ia berhasil menceploskan bola ke gawang Semen Padang di dalam kotak penalti, namun gol itu dianulir karena wasit menganggapnya sudah terjebak offside.

Jual beli serangan diperagakan kedua tim di pertengahan babak kedua. Namun lemahnya penyelesaian akhir membuat tim bermain buntu dalam 20 menit babak kedua berjalan.

Tim Kabau Sirah akhirnya berhasil 'memecah telur' di menit ke-72. Pemain pengganti, Irfan Arfandi, sukses mencetak gol ke gawang Timnas usai memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti. Skor 2-1 untuk keunggulan Timnas U-19.

Hingga peluit panjang berbunyi tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-1 untuk kemenangan Timnas U-19 tetap terpampang di papan skor.

Susunan pemain:

Timnas U-19: Nadeo Arga Winata; Ibrahim Sanjaya, Riyanto, Andi Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho, Hanif Abdurrauf, Rafif Putra Adri, Alwi Slamat, Dimas Drajat,  Daniel Asmuruf, RIfal Lastori

Semen Padang: Ruly Desrian; Dimas Sumantri, Dikki Yudistia, Agung Apria Guntara, Burhan Ohorela, Finno Adrianas, Abdul Aziz, Arif Yanggi Rahaman, Leo Guntara, Mariando U Mabim, Gugum Gumilar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini