Sukses

Tim Putri Gresik Petrokimia 'Disetrum' Jakarta Electric PLN

Putri Jakarta Electric PLN tetap menempati peringkat ketiga klasemen Pertamina Proliga usai kalahkan Gresik Petrokimia.

Liputan6.com, Gresik - Tim putri Gresik Petrokimia dipermalukan Jakarta Electric PLN di hadapan pendukungnya pada seri pertama putaran kedua kompetisi bola voli Pertamina Proliga 2015. Petrokimia menyerah 1-3 (20-25, 25-20, 12-25,15-21) di GOR TRi Dharma Gresik, Jawa Timur, Jumat (6/3/2015) petang WIB.

Hasil ini membuat PLN tetap di peringkat ketiga dengan poin 15 dari tujuh laga, tertinggal tiga angka dari Jakarta Pertamina Energi yang memuncaki klasemen sementara. "Saya bersyukur karena para pemain bisa meraih tiga angka, meski sempat kehilangan konsentrasi dan kehilangan satu set," kata asisten pelatih Electric, Risco Herlambang, usai pertandingan seperti dinukil dari Voli Indonesia.

Kemenangan ini menjadi modal bagus bagi Berlian Marsheila dan kawan-kawan untuk menghadapi juara putaran pertama, Jakarta PGN Popsivo, Sabtu (7/3/2015) besok. Apalagi di pertemuan sebelumnya, PLN menyerah 2-3. Namun, tim asuhan Tien Mei ini tidak punya persiapan khusus untuk melawan Popsivo.

"Kami memang akan menghadapi Popsivo, tapi bukan berarti kami menyimpan tenaga saat melawan Petro. Tidak ada persiapan khusus untuk melakoni pertandingan besok (melawan Popsivo). Kami hanya ingin tampil all-out di setiap pertandingan sampai kami benar-benar bisa lolos ke final four,” ucap Risco.

Sementara bagi Petrokimia, hasil ini memupuskan harapan mereka untuk memenangi semua laga di depan publik sendiri. Selain itu, Petrokimia juga masih berada di peringkat keenam dengan poin enam dari tujuh laga.

Di Gresik, anak-anak asuh Taufik Hidayat itu masih akan melakoni satu pertandingan menghadapi BNI 46, Minggu (8/3) sore WIB. "Mudah-mudahan anak-anak bisa memaksimalkan seluruh kemampuan mereka untuk memenangi pertandingan. Jika melihat performa pemain, saya kira sudah ada peningkatan meski kami kalah melawan Electric," ujar Taufik.

Baca juga:

Ancaman Boikot Membayangi GP Melbourne

Guardiola Jawab Rumor Latih Manchester City

Madrid Tidak Sudi Kandangnya Dipakai Barcelona dan Bilbao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini