Sukses

Inzaghi Berharap Tak Dipecat Milan

Filippo Inzaghi hanya berpikir bagaimana memberikan kemenangan besar untuk fans

Liputan6.com, Milan- Pelatih AC Milan , Filippo Inzaghi, mengaku tak cemas dengan masa depannya bersama klub. Inzaghi justru tetap fokus dan yakin bisa melalui kompetisi dengan baik.   

"Saya harap tidak pernah dipecat, meski semua pelatih melalui itu," kata Inzaghi, seperti dilansir Soccerway, Jumat (6/3/2015).

"Saya yakin saya bisa melakukannya dengan baik, aku hanya berpikir tentang bagaimana memberikan fans dan presiden [Silvio Berlusconi] beberapa kemenangan besar."

Masa depan Inzaghi memang sempat jadi perbincangan. Performa buruk yang dialami 'I Rossoneri' di pentas Serie A musim ini, membuat posisi Inzaghi terancam.

Inzaghi juga menilai positif perlakuan manajemen tim terhadap dirinya. "Mereka baik, mereka membuat saya bekerja dengan tenang. Apapun pilihan pada bulan Juni, Milan akan selalu berada di hati saya," katanya. "Saya ingin tinggal di sini selama 20 tahun."

Menurut Inzaghi, menjadi pelatih adalah hal besar, dan ia akan melakukannya selama bertahun-tahun. Inzaghi juga merasa bersyukur untuk segala kritikan, yang justru bisa mendorongnya untuk melakukan pekerjaan lebih baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Aman

Pada bagian lain Inzaghi juga menolak rumor bahwa posisinya terancam diganti asistennya Mauro Tassotti. Inzaghi mengatakan Mauro adalah orang yang telah berjuang bersamanya membangun tim.

"Mauro adalah orang yang luar biasa. "Saya ingin membuktikan bahwa Anda semua salah," ujarnya.

Meskipun tidak yakin apakah ia akan tetap bertanggungjawab pada tim hingga akhir musim, Inzaghi yakin posisinya aman hingga Mei mendatang.

Namun, Inzaghi harus bisa membuktikan dengan terus berjuang menemukan konsistensi tim, yang sekarang menempati posisi ke-10 di klasemen sementara Serie A, atau tertinggal delapan poin dari zona kualifikasi Europa League, dan 11 angka dari Liga Champions.

Baca Juga:

Pepe Perpanjang Kontrak, Varane Mungkin Ditendang Madrid

Samir Nasri Impikan Bermain di Amerika

Menang Tipis, Fachri Puji Kualitas Timnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.