Sukses

Suzuki Resmi Kembali ke Moto GP 2015

Suzuki menggunakan nama Suzuki Ecstar di balapan moto GP 2015 setelah absen 3 musim.

Liputan6.com, Tokyo: Suzuki resmi merilis pembalap dan motor yang bakal dipakai di Moto GP 2015 nanti pada Jumat (6/3/2015). Lini balap Suzuki ini sudah dicoba di tes pramusim Sepang lalu, tapi baru kini diperkenalkan ke publik secara resmi.

Suzuki yang absen 3 tahun menampilkan livery atau dandanan motor yang dipakai untuk balapan nanti. Nama yang diusung untuk Moto GP nanti yaitu Suzuki Ecstar. Ecstar merupakan nama oli produksi Suzuki.

Sudah 3 musim Suzuki absen di Moto GP. Krisis finansial pada 2012 lalu membuat Suzuki terpaksa mundur teratur dari balapan nomor satu di dunia ini.

Siapa saja pembalap yang diandalkan Suzuki? Musim ini, Suzuki bakal gunakan jasa juara kategori open class musim lalu, Aleix Espargaro. Dia bakal disandingkan dengan pembalap muda Maverick Vinales.

Lanjut ke halaman berikutnya------->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Keduanya bakal mengendarai motor bermesin GSX-RR, sesuatu yang berbeda dibandingkan sebelumnya. Mesin kali ini memiliki 4 silinder yang sejajar.

Meski belum maksimal di sesi tes Sepang lalu, Espargaro (ke-10) dan Vinales (14), keduanya hanya terpaut 1,2 dan 1,5 detik dari catatan lap tercepat yang ditorehkan oleh Marc Marquez.

Mantan manajer Yamaha, Davide Brivio ditunjuk menjadi manajer Suzuki Ecstar musim ini. "Kami sudah memecahkan masalah ketahanan mesin. Itu ditandai dengan tidak adanya masalah saat tes di Malaysia. Kami juga sudah kembali ke penampilan standar," ujar Brivio pekan lalu seperti dikutip crash.net.

Brivio membenarkan jika putaran mesin motor saat ini lebih kencang. "Sejauh ini juga tak diketahui masalah ketahanan motor. Itu cukup menyemangati kami. Setelah itu, kami bakal fokus dalam hal desain motor utamanya sasis agar pembalap nyaman," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini