Sukses

5 Pemain Liga Nigeria Dibegal

Para pemain yang mendapat kesialan itu adalah Gambo, Ogbonaya, Eneji Otekpa, Murtala Adamu, and Moses Ekpai.

Liputan6.com, Jakarta - Lima pemain Kano Pillars yang bermain di divisi teratas liga Nigeria harus dilarikan ke rumah sakit karena menjadi korban penembakan dalam suatu perampokan pada Kamis (5/3/2014).

Insiden ini terjadi di Abaji ketika klub juara bertahan liga Nigeria kitu sedang berkunjung ke Owerri untuk melakukan partai pembuka musim baru melawan Heartland di akhir pekan. Saat waktu menunjukkan pukul 13:15, peluru menembus badan bis dan melukai lima pemain Kano.

Para pemain yang mendapat kesialan itu adalah Gambo, Ogbonaya, Eneji Otekpa, Murtala Adamu, and Moses Ekpai.

Berbicara kepada BBC Sport, salah satu pemain Reuben Ogbonnaya mengatakan: "Saya berterima kasih kepada Tuhan karena kita tak tahu apa yang akan terjadi. Saya bahkan bisa tidak hadir bersama Anda saat ini. Kami sedang dalam perjalanan untuk partai pertama liga dan saat penembakan terjadi kami tidak bisa berlari dan mempertahankan diri."

"Para perampok itu membawa pistol dan menjarah uang dan telepon selular kami. Untungnya tidak ada nyawa yang hilang. Para pemain yang tertembak juga merasa lebih baik ketimbang kemarin," lanjutnya.

Akibat kejadian ini, Federasi Sepak Bola Nigeria (NFA) telah meminta kepada Konfederasi Sepak Bola Afrika untuk menunda partai Kano kontra Heartland. (Deny Adi Prabowo)

Baca juga:

Sering Cedera, Diaby Catat Sejarah di Arsenal

6 Pemain Bintang yang Dibesarkan Parma

Ini Ambisi Terbesar Vidal Bersama Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini