Sukses

Rooney Targetkan Trofi Piala FA

Rooney merasa Piala FA penting diraih musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United Wayne Rooney sangat ingin bisa mengangkat trofi Piala FA musim ini. Rooney beranggapan Piala FA sangat penting bagi MU musim ini.

Satu-satunya gelar juara yang paling mungkin diraih MU musim ini memang tinggal Piala FA. Mereka akan menjamu Arsenal di babak perempat final Senin mendatang.

Di Liga Premier Inggris, MU sudah cukup sulit untuk bisa mengejar Chelsea yang kokoh di puncak klasemen. Pasukan Louis van Gaal tertinggal 10 poin dari Chelsea.

"Kami memiliki perempatfinal Piala FA melawan Arsenal pada hari Senin dan itu sangat penting bagi kami," kata Rooney seperti diberitakan Tribalfootball.

"Kami belum pernah ke final Piala FA selama beberapa tahun, kami ingin mencoba memenangi pertandingan ini dan kami berharap untuk itu."

Selain dapat menjadi gelar pelipur lara, alasan Rooney ngebet menjuarai Piala FA karena sejak kecil dia sangat menyukai turnamen sepakbola tertua di dunia ini

"Tentu saja, saya pikir itu piala yang penting. Saat masih kecil saya dulu suka menontonnya dan saya cukup beruntung dapat melihat Everton menjuarai Piala FA 1995 ketika saya sembilan tahun. Itu sesuatu yang saya senang untuk lakukan. Mudah-mudahan bisa tercapai tahun ini," tegas Rooney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini