Sukses

Selangkah Lagi, Tontowi/Liliyana Pertahankan Gelar

Di final, ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menghadapi unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Liputan6.com, Birmingham - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tinggal selangkah lagi meraih gelar keempat beruntun di Yonex All England Open 2015. Ganda campuran nomor satu Indonesia itu lolos ke final usai menyingkirkan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen asal Denmark 21-17 dan 21-11 di Barclaycard Arena, Birmingham, Sabtu (7/3/2015) malam WIB.

Tontowi/Liliyana yang dalam tujuh pertemuan terakhir menderita lima kekalahan dari Joachim/Christinna mampu meladeni permainan drive dan smes-smes keras lawannya itu. Laga pun berlangsung ketat. Tapi setelah skor 8-8, perolehan poin Tontowi/Liliyana tidak lagi terbendung.

Pada game kedua, permainan kembali berlangsung ketat. Kejar mengejar angka pun terjadi hingga poin 7-7. Namun, Tontowi/Liliyana yang tampil penuh percaya diri terus memberi tekanan kepada Joachim/Christinna. Hingga akhirnya pengembalian Christinna menyangkut di net.

Di final, Tontowi/Liliyana menghadapi unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Tontowi/Liliyana menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final setelah Praveen Jordan/Debby Susanto dikalahkan Zhang/Zhao.

Baca juga:

Rooney Targetkan Trofi Piala FA

Usai Tragedi Perugia, Conte Tak Bisa Tidur 5 Hari

Video Presiden Klub Iran Tinju Kemaluan Reporter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.