Sukses

Gol Aduriz Bawa Bilbao Unggul Sementara atas Madrid

Mendominasi permainan Madrid justru tertinggal satu gol

Liputan6.com, Bilbao - Athletic Bilbao untuk sementara unggul 1-0 atas tamunya Real Madrid di San Mames Barria Stadium, Minggu (8/3/2015) dini hari WIB. Bilbao membuka kemenangan lewat gol Aduriz.

Sejak awal pertandingan Bilbao dan Madrid mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Namun, pada 10 menit pertama Madrid sempat mendominasi permainan. Beberapa kali Ronaldo, Benzema dan Bale mengancam gawang Bilbao yang dikawal Iraizoz.

Tapi, perlahan tim tuan rumah mulai bisa mengimbangi tekanan Madrid. Lewat serangan balik skuat asuhan Ernsesto Valvedre kerap merepotkan pertahanan Madrid.

Puncaknya pada menit 26, Bilbao unggul lewat sundulan Aduriz. Melalui serangan cepat dari sisi kanan, Mikel Rico memberikan umpan lambung terarah ke jantung pertahanan Madrid berhasil diselesaikan dengan baik oleh Aduriz. Madrid ketinggalan 0-1.

Unggul satu gol pemain Bilbao makin semangat melakukan tekanan. Sebaliknya, pemain Madrid makin panik. Beberapa kali lini belakang mereka melakukan kesalahan.

Madrid mencoba mengejar ketinggalan. Namun, buruknya kerjasama membuat usaha Ronaldo, dan Benzema terbuang percuma. Hingga lima menit jelang babak pertama berakhir usaha keras Madrid belum juga membuahkan hasil. Babak pertama pun berakhir untuk kemenangan Bilbao.


Susunan pemain:

Athletic Bilbao: Iraizoz, Iraola, Balenziaga, Etxeita, Gurpegi, Mikel Rico, Aduriz, Muniain, De Marcos, Inaki Williams

Real Madrid: Casillas, Pepe, Marcelo, Carvajal, Varane, Isco, Kroos, Illarramendi, Bale, Ronaldo, Benzema

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.