Sukses

Penyebab Utama Kekalahan Madrid dari Bilbao

Real Madrid kalah 0-1 dari Athletic Bilbao di San Mames Barria Stadium, Minggu (8/3/2015) dini hari WIB.

Liputan6.com, Bilbao - Real Madrid kalah 0-1 dari Athletic Bilbao di San Mames Barria Stadium, Minggu (8/3/2015) dini hari WIB. Pelatih Los Blancos (julukan Madrid), Carlo Ancelotti mengungkapkan masalah utama timnya di laga tersebut.

Gol tunggal kemenangan Bilbao dicetak oleh Aritz Aduriz pada menit ke-26. Dia memanfaatkan umpan lambung Mikel Rico untuk mencetak gol sundulan ke gawang Madrid yang dikawal Iker Casillas.

Ancelotti mengatakan kalau timnya kalah karena Bilbao bermain sangat kompak dan menjaga lini pertahanannya dengan sangat baik. Hal itu membuat pemain Los Blancos frustasi.

"Di pertandingan itu, Bilbao sangat kompak, bertahan dengan baik dan bisa mencetak gol," tutur ahli susun yang akrab disapa Don Carlo itu, dikutip dari Football Espana.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masalah Utama Madrid

Masalah Utama Madrid

Ancelotti juga membeberakan masalah utama Los Blancos di pertandingan melawan Bilbao. Data statistik menjelaskan, sepanjang pertandingan melawan Bilbao, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menguasai ball possession hingga 61 persen. Tidak hanya itu saja, ada enam tendangan tepat sasaran yang mengancam gawang Bilbao.

"Masalah kami bukan berada di lini pertahanan, tapi dalam menyerang. Kami belum bisa menemukan solusinya," jelas pria berkebangsaan Italia tersebut.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/823990/original/020019100_1425750691-2015-03-07T173311Z_574308190_GM1EB38046Y01_RTRMADP_3_SOCCER-SPAIN.JPG

Bahkan, masalah itu sering terjadi dalam beberapa pertandingan terakhir Madrid. "Dalam dua pertandingan, kami hanya bisa mencetak gol dari penalti. Kami kekuarang efisiensi dalam menyerang," Don Carlo menjelaskan.

"Kami bermain terlalu individual dan selalu mencari solusi sendiri-sendiri ketika bermain cepat dengan sedikit sentuhan.

"Dalam dua pertandingan, kami hanya mencetak penalti. Ini adalah apa yang kita butuhkan untuk memperbaiki. Kami kekurangan efisiensi. Itu sangat membingungkan," Ancelotti mengakhiri.

Baca juga:

Pemain NFL Jadi Korban Pesawat Tergelincir

MU vs Arsenal, Van Gaal: Partai Final Kepagian!

WAG's Diary: The Rock Duel dengan CR7 Demi Irina Shayk Terpopuler

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini