Sukses

Konglomerat Thailand Beli AC Milan?

Milan akan mendapat sana segar dari Taechaubol.

Liputan6.com, Milan- Wakil presiden AC Milan Adriano Galliani memanaskan isu kemungkinan I Rossoneri dibeli pengusaha Thailand Bee Taechaubol. Galliani enggan membantah pembelian saham Milan oleh Taechaubol.

Pada akhir pekan ini di Italia mencuat kabar bila Silvio Berlusconi sudah setuju melepas 25 persen saham Milan kepada Taechaubol. Sebagai gantinya Taechaubol akan memberikan suntikan dana sebesar 250 juta euro.

Kabar yang dilansir La Repubblica ini nampaknya benar adanya. Galliani yang coba dikonfirmasi tak membantah Milan akan dibeli Taechaubol.

"Menurut aturan keuangan global, berbicara mengenal hal ini wewenang pemilik. Milan tidak dimiliki oleh Milan. Kami dimiliki oleh Berlusconi dan Fininvest. Setiap komentar dibuat oleh Fininvest, bukan tempat saya untuk melakukannya," kata Galliani.

Fininvest sendiri juga tidak membantah adanya suntikan dana segar dari Thailand. Demikian diberitakan Football Italia.

Dalam beberapa tahun terakhir keuangan Milan memang memprihatinkan. Mereka kesulitan mendatangkan pemain bintang. I Rossoneri lebih banyak memboyong pemain gratisan atau meminjam saja.

Prestasi Milan pun terkenam dampaknya. Mereka terpuruk di Serie A. Krisis keuangan Milan makin parah musim ini. Sampai-sampai Milan harus menjual bus tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan