Sukses

Dianggap Melecehkan Wanita, Sponsor PBFC Jadi Sorotan Dunia

Salvo sudah melontarkan permintaan maaf soal ini.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan apparel lokal Salvo jadi sasaran kritik di media sosial. Cercaan itu muncul karena adanya indikasi merendahkan wanita yang dilakukan perusahaan yang berbasis di Jakarta dalam instruksi cara mencuci pakaian jersey Pusamania Borneo FC (PBFC).

Di leher bagian belakang jersey tim promosi Indonesia Super League (ISL) tersebut, Salvo menuliskan : "Washing Instructions. Give This Jersey To Your Woman. IT'S HER JOB' atau dalam bahasa Indonesia berarti "Petunjuk Cara Mencuci. Berikan Jersey Ini Kepada Wanita. INI PEKERJAAN MEREKA."

Sadar menjadi sasaran kritik di media sosial, seperti diberitakan kantor berita internasional Reuters, Salvo akhirnya melontarkan permintaan maaf, Minggu (8/3/2015).  Bertepatan dengan peringatan International Women's Day atau Hari Perempuan Sedunia yang berlangsung setiap 8 Maret.

"Pesan sederhananya, daripada repot-repot dan salah nyucinya, lebih baik serahkan ke wanita aja, karena mereka memang lebih paham masalah itu," tulis Salvo di akun twitter resmi mereka.

"Tidak ada sama sekali maksud untuk merendahkan wanita. Justru sebaliknya, belajar merawat pakaian dari wanita karena mereka lebih telaten. Terkait multi-interprestasi yang timbul kami memohon maaf sebesar-besarnya."

Baca juga :

 Di Maria Mungkin Pindah ke PSG

Video Kekalahan Madrid di San Mames

Mengintip Foto-foto Keseksian Jurnalis Cantik Pacar Baru CR7

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.