Sukses

Wow, Messi Terlibat dengan Kartel Narkoba Meksiko?

Nantinya, dana tersebut akan digunakan untuk menggelar serangkaian pertandingan amal di seluruh Amerika Latin.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi lagi-lagi tertimpa kabar tak sedap. Mega bintang Barcelona itu disebut-sebut memiliki hubungan dengan kartel narkoba terbesar di Meksiko.

Seperti dilansir surat kabar Spanyol, El Mundo, Messi mendapatkan suntikan dana dari organisasi narkoba Meksiko, Cartel de los Valencia untuk membiayai Leo Messi Foundation.

Berdasarkan hasil investigasi The Drug Enforcement Administration, kartel narkoba tersebut dikabarkan memakai yayasan Messi untuk mencuci uang hasil dari tindak kejahatan.

Nantinya, dana yang didapat akan digunakan untuk menggelar serangkaian pertandingan amal di seluruh Amerika Latin. Setiap pemain yang ikut berpartisipasi di laga amal itu juga terhindar dari pajak pendapatan ketika turut tampil di pertandingan tersebut.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Bagi Lionel Messi, ini bukan pertama kalinya Leo Messi Foundation mendapatkan dana dari kartel narkoba. Pada 2013 lalu, pertandingan amal Messi and Friends versus The Rest of the World yang berlangsung di Kolombia, Peru, Meksiko, dan dua kota di Amerika Serikat disebut menerima uang dari kartel narkoba Kolombia.

Bahkan akibat kasus tersebut, Messi sampai harus berhubungan dengan aparat yang berwajib. Namun, kapten timnas Argentina itu mengaku sama sekali tidak menyangka jika donatur yang membiayai laga amalnya adalah kartel narkoba.

Baca Juga

MU Jual Di Maria Demi Bintang Madrid?

Video Kekalahan Madrid di San Mames

Konglomerat Thailand Beli AC Milan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.