Sukses

Terungkap, Costa Nyaris Gabung Liverpool

Manajemen Liverpool telah menyiapkan dana hingga 21 juta poundsterling yang merupakan nilai klausul buy-out Costa.

Liputan6.com, London - Diego Costa mengaku pernah didekati Liverpool. Bahkan, penyerang Chelsea ini menyebut nyaris berseragam The Reds pada musim panas 2013.

Saat masih membela Atletico Madrid, Costa adalah salah satu penyerang yang ditakuti baik di Spanyol maupun di Eropa. Bersama Los Rojiblancos, pemain 26 tahun ini sukses mencetak 64 gol dari 135 penampilan di seluruh ajang kompetisi.

Melihat penampilan tersebut, klub-klub besar Eropa tertarik menebusnya dari Atletico, salah satunya adalah Liverpool. Kabarnya, manajemen The Reds telah menyiapkan dana hingga 21 juta poundsterling yang merupakan nilai klausul buy-out si pemain.

Akan tetapi, Costa menolak pinangan dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2013 lalu tersebut. Dia memilih bertahan bersama Atletico dan menandatangani kontrak baru hingga 2018.

"Saya hampir meninggalkan Atletico. Liverpool adalah tim hebat, namun setelah berjuang keras dan melewati masa sulit untuk mengamankan tempat di Atletico, bagaimana mungkin saya bisa pergi?" jelas Costa seperti dilansir Mirror.

"Saya pikir penting untuk terus berkembang bersama Atletico dan bermain di sana selama mungkin," imbuhnya.

Akan tetapi, pada bursa transfer musim panas 2014, Diego Costa memutuskan meninggalkan Atletico dan merumput bersama Chelsea. Penyerang timnas Spanyol ini digaet The Blues dari Atletico Madrid dengan bandrol 32 juta poundsterling.

Baca juga:

Pemain NFL Jadi Korban Pesawat Tergelincir

MU vs Arsenal, Van Gaal: Partai Final Kepagian!

WAG's Diary: The Rock Duel dengan CR7 Demi Irina Shayk Terpopuler

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Diego Costa