Sukses

Atletico Diimbangi Valencia di Vicente Calderon

Atletico Madrid harus puas berbagi poin dengan Valencia setelah bermain imbang 1-1.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid gagal meraih angka sempurna setelah menjamu Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol di Vicente Calderon, Senin (9/3/2015) dini hari WIB. Skuat asuhan Diego Simeone itu harus puas bermain imbang 1-1.

Hasil ini tak mengubah peringkat Atletico dan Valencia di klasemen sementara. Atletico tetap di peringkat ketiga dengan poin 55 dari 26 laga. Sementara Valencia satu tingga di bawahnya dengan 54 poin.

Menghadapi Valencia, pelatih Atletico Diego Simeone menduetkan Fernando Torres dengan Rudi Garcia sebagai penyerang dengan skema 4-4-2. Didukung Arda Turan, Tiago, Gabi, dan Koke, Atletico mencoba menekan sejak menit awal. Namun, lini belakang tim tamu mampu mengantisipasi tekanan tersebut.

Upaya Atletico baru membuahkan hasil di menit 33. Berawal dari tendangan bebas, bola diteruskan tandukan Torres kepada Tiago. Dengan dada, Tiago lantas mengumpan bola ke Koke yang dengan mudah menjebol gawang Diego Alves. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Shkodran Mustafi Gagalkan Kemenangan Atletico

Di babak kedua, Atletico tak mengendurkan serangan. Untuk menambah daya gedor, Simeone memainkan Mario Mandzukic dengan menarik keluar Fernando Torres di menit ke-61. Delapan menit berserang, giliran Mario Suarez masuk menggantikan Koke. Serangan tuan rumah pun kian gencar.

Tiago nyaris membuat pendukung Atletico bersorak di menit ke-70. Berdiri bebas di bebas di depan gawang, Tiago menerima umpan Godin. Namun, sepakannya masih membentur mistar gawang. Atletico pun gagal menambah keunggulan.

Terus menyerang, gawang Atletico justru kebobolan di menit ke-78. Tendangan bebas Dani Parejo di sisi kanan pertahanan Atletico langsung mengarah ke gawang. Bola memang membentur mistar gawang, namun langsung disambut sundulan Shkodran Mustafi dan tak bisa dihalau kiper Moya. Gol! Skor 1-1.

Di menit ke-90, Valencia harus bermain dengan 10 pemain setelah Javi Fuego menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Raul Jimenez. Meski unggul jumlah pemain, sisa waktu yang tinggal sedikit sulit bagi Atletico untuk mencetak gol tambahan. Hingga laga usai, skor tidak berubah.

Susunan pemain

Atletico Madrid: 1 Moya; 20 Juanfran, 3 Guilherme Siqueira, 2 D. Godin, 24 J. Gimenez; 5 Tiago, 14 Gabi (Jimenez, 81), 10 Arda Turan, 6 Koke (4 Mario Suarez, 69); 8 Raul Garcia, 19 Fernando Torres (9 Mandzukic, 61)

Valencia: 1 Diego Alves; 19 Barragan, 23 N. Otamendi, 5 S. Mustafi, 31 Jose Gaya; 10 Dani Parejo, 18 Javi Fuego, 15 E. Perez (21 Andre Gomez, 68); 8 S. Feghouli (17 Rodrigo, 58), 7 Negredo, 11 P. Piatti (6 L Orban, 90+1)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini