Sukses

Kudeta Madrid, Pique Tak Ingin Sesumbar

Gerard Pique tidak merasa Barcelona sudah menjuarai kompetisi.

Liputan6.com, Barcelona - Pemain belakang Barcelona, Gerard Pique, tidak merasa nyaman meski sudah berada di puncak klasemen La Liga Spanyol. Barca menyalip Real Madrid usai mengalahkan Rayo Vallecano 6-1 di Camp Nou, Minggu (8/3/2015).

"Berada di puncak bukanlah sesuatu yang kami fokuskan. Kami berada di atas, tapi liga masih panjang. Menjadi pemuncak bukan berarti kami menang," kata Pique seperti dilansir Sportsmole, Senin (9/3/2015).

Blaugrana sukses menghujani gawang Vallecano dengan satu gol dari Luis Suarez di paruh pertama dan lima gol tambahan dicetak di babak kedua lewat hat-trick Lionel Messi, serta gol Gerard Pique dan satu gol penutup Luis Suarez di pengujung laga.

Di pekan yang sama, Real Madrid menyerah 0-1 dari Athletic Bilbao. Hasil ini membuat Los Blancos turun ke peringkat kedua dengan poin 61, satu angka di belakang Barca.

"Perjalanan masih panjang, kami harap kami tidak merasa puas hingga akhir kompetisi nanti," ucap pemain Timnas Spanyol itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak yakin sapu bersih

Bek asal Spanyol itu tidak percaya diri jika timnya mampu menyapu bersih semua sisa laga. Namun, ia tetap ingin berusaha sebaik mungkin.

"Saya yakin kami akan kehilangan beberapa poin di sisa kompetisi, tapi kami harus memastikan untuk menekan angka kekalahan dan berada di puncak pada akhir musim," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini